Juni 27, 2020

WABUP BELTIM MINTA IKPB SERAHKAN DATA MAHASISWA YANG INGIN KEMBALI KE KAMPUSNYA, SIAP BANTU RAPID TEST

Wabup Beltim Burhanudin saat audiensi dengan IKPB.
IST/Diskominfo Beltim


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Pemkab Beltim siap membantu para mahasiswa yang ingin kembali melanjutkan studinya di luar Belitung dalam pembiayaan rapid test.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin usai menghadiri audiensi dengan Ikatan Keluarga Pelajar Belitung (IKPB) di Ruang Rapat Bupati Beltim, Jumat, (26/6/2020).

Dikutip SatamExpose.com dari pers rilis Diskominfo Beltim, salah satu syarat melakukan penerbangan pulau yakni bisa menunjukkan rapid test. Burhanudin menyebutkan, mahasiswa yang ingin kembali kuliah diminta menghubungi Tim Gugus Tugas Beltim.

“Sekarang ini kan untuk SOP penerbangan harus melakukan rapid test, jadi tadi kita dialog dan kita menjelaskan kepada mereka (mahasiswa), In Syaa Allah kapan saja ingin kembali ke kampus mereka dan ingin melakukan rapid test silahkan hubungi Tim Gugus Tugas Beltim,” jelas Burhanudin.

Pria yang akrab disapa Aan ini menambahkan, IKPB harus mendata terlebih dahulu mahasiswa yang akan kembali ke daerah lain tempat mereka kuliah. Setelah itu berkoordinasi kepada Pemkab Beltim melalui Tim Gugus Tugas.

“Jadi didata dulu, jadi mahasiswa itu betul-betul dari Beltim sesuai dengan KTP mereka dan kampus mereka dimana mereka kuliah, itu semua disampaikan kepada IKPB dan nanti IKPB yang mengkoordinir kepada Pemkab Beltim,” tambahnya.

Aan membeberkan bahwa Pemkab Beltim juga akan berkoordinasi dengan Klinik Bakti Timah Tanjung Pandan untuk membahas prosedur rapid test sesuai dengan persyaratan maskapai yang ada.

“Untuk rapid test-nya kita akan berkoordinasi dengan Klinik Bakti Timah Tanjungpandan, kita sudah berbicara dengan mereka jadi untuk membantu mahasiswa karena surat keterangan yang sesuai standar penerbangan harus dari rumah sakit,” bebernya. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.