Ticker

6/recent/ticker-posts

TIGA WANITA PEGAWAI BANK DI BELTIM DIISOLASI USAI RAPID TEST REAKTIF, SEMPAT LAKUKAN PELAYANAN DI KANTORNYA

Ilustrasi Covid-19. Net


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Tiga wanita pegawai bank swasta yang bertugas di tiga kecamatan di Kabupaten Beltim mulai diisolasi Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), Jumat (12/6/2020).

Pasalnya hasil rapid test ketiga wanita yang berstatus lajang tersebut reaktif. Ketiganya berasal dari Palembang dan bertugas di bank yang ada di Manggar, Kelapa Kampit dan Gantung. Masing-masing yakni V (24), NA (19), dan PD (25).

Dilansir pers rilis Diskominfo Beltim, Kepala Seksi Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKPPKB Kabupaten Beltim Herlina mengungkapkan, ketiga wanita itu pernah memiliki riwayat perjalanan pulang kampung ke Palembang.

“Mereka tiba ke Belitungnya pada 1 Juni 2020 lalu dengan menggunakan kapal. Saat hendak membuka gelang orange, mereka kami rapid test, hasilnya reaktif,” ungkap Herlina.

Sesampainya di Beltim, ketiga wanita tersebut sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan menghindari aktivitas di kantor selama 14 hari. Namun ternyata ketiga wanita tersebut diketahui sempat melakukan pelayanan administrasi keuangan di kantornya.

“Makanya mereka bertiga kita isolasi di tempat karantina khusus selama 14 hari. Kita minta juga rekan-rekannya sekantor dan tempat mereka bekerja off dulu, sampai ada hasil tes swabnya nanti,” ujar Herlina.

Herlina mengimbau kepada seluruh masyarakat jika ada keluarga atau tetangga yang baru tiba dari luar daerah agar bisa mengingatkan dan menyarankan untuk segera melaporkan diri ke pos-pos yang ada di kecamatan maupun kesehatan.

“Soalnya kita tidak tahu di mana proses penularan terjadi. Kalau hanya mengandalkan surat keterangan rapid tes dari daerah asal itu hanya berlaku tiga hari, bisa saja nanti tertular saat diperjalanan,” kata Herlina. (*/als)