Juni 20, 2020

SEPEKAN DIBUKA KEMBALI BANDARA H AS HANANDJOEDDIN SAAT PANDEMI COVID-19, BARU 4 MASKAPAI LAYANI PENERBANGAN

Suasana di terminal penumpang Bandara H AS
Hanandjoeddin usai dibuka kembali penerbangan.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sepekan setelah Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan dibuka pada Senin (15/6/2020) lalu, baru empat maskapai yang melayani penerbangan.

Keempat maskapai tersebut diantaranya Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink. Rute penerbangan yang dilayani Tanjungpandan-Jakarta PP dan Tanjungpandan-Pangkalpinang PP.

Penerbangan rute Tanjungpandan-Jakarta PP dilayani setiap hari oleh maskapai tersebut. Sedangkan rute Tanjungpandan-Pangkalpinang PP hanya dilayani empat kali dalam sepekan.

Plt Executive General Manager Kantor Cabang Bandar Udara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Nanang N Saputro mengatakan, setiap penerbangan rata-rata mengangkut sebanyak 80 hingga 90 penumpang.

Para penumpang diwajibkan memenuhi persyaratan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Seperti harus melampirkan dokumen surat hasil rapid test atau hasil PCR swab tenggorokan, serta hal lainnya.

"Untuk para penumpang terpantau didominasi oleh para pekerja yang habis kontrak, mahasiswa yang ingin melanjutkan study. Terakhir orang yang belum sempat pulang pada saat merayakan Idulfitri beberapa waktu lalu," kata Nanang kepada SatamExpose.com, Sabtu (20/6/2020).

Nanang menambahkan terkait pengawasan penumpang, pihak bandara bekerjasama dengan Satgas Udara, KKP, dan Dinkes menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Alhamdulilah pada saat pendataan, semuanya aman, belum ditemukan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Karena kebanyakan memang sudah mengetahui," ujar Nanang N Saputro. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.