Ticker

6/recent/ticker-posts

SATU LAGI PASIEN POSITIF COVID-19 DI BELITUNG DINYATAKAN SEMBUH, JALANI 24 HARI PERAWATAN DI RSMJ

Ilustrasi Covid-19. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung dinyatakan sembuh, Selasa (30/6/2020). Pasien tersebut yakni nomor 1124 berinisial AI, jenis kelamin laki-laki berumur 43 tahun yang merupakan pasien ke-16.

Pasien ini mulai menjalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung sejak 6 Juni 2020 lalu setelah menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

"Pasien yang bersangkutan dinyatakan sembuh usai menjalani uji PCR swab tenggorokan sebanyak dua kali, dengan hasil negatif," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung dr Hendra melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Selasa (30/6/2020).

Direktur RSUD dr H Marsidi Judono tersebut mengungkapkan, Pasien 1124 telah menjaIani perawatan selama 24 hari di ruang isolasi. Selama diisolasi kondisi klinis pasien ini sehat dan tidak ditemukan gejala klinis.

"Pasien ini merupakan pasien kesembilan yang dinyatakan sembuh Covid-19. Selanjutnya akan menjalani swaisolasi sesuai dengan pedoman pencegahan covid-19 yang berlaku," kata dr Hendra.

Hendra juga menambahkan, dengan keluarnya hasil ini pusat deteksi dan isolasi Covid-19 RSUD dr H Marsidi Judono Belitung masih mengisolasi dan merawat sembilan pasien positif Covid-19. (mg1)