Juni 02, 2020

PENJAGA MALAMNYA POSITIF COVID-19, PEGAWAI SATU KANTOR LURAH DI BABEL INI DIKARANTINA MANDIRI

Tim Gugus Tugas Darurat Bencana Covid-19
Kecamatan Belinyu. IST


BELINYU, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 9 orang pegawai Kelurahan Bukit Ketok menjalani karantina mandiri. Hal tersebut dilakukan karena penjaga malam kantor tersebut berinisial RK (32) dinyatakan positif Covid-19.

Posko Bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kecamatan Belinyu memberikan bantuan sembako kepada para pegawai yang melakukan karantina mandiri tersebut sebagai bentuk dukungan.

"Kami juga dari gugus tugas sudah mengarahkan sembilan orang pegawai Kelurahan Bukit Ketok untuk karantina mandiri. Selain itu, juga sudah mengirimkan bantuan sembako untuk sembilan orang ini," kata Posko Bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kecamatan Belinyu Syarli Nopriansyah, Selasa (2/6/2020).

Selain para pegawai kelurahan yang melakukan kontak dengan RK, keluarga RK yang merupakan kontak primer juga dilakukan karantina mandiri serta diberikan paket sembako.

"In Syaa Allah hari ini kita selesai rapid test yang kita laksanakan dengan kontak primer dan besok hari Kamis kita lakukan swab. Mudah-mudahan tindakan ini menyelamatkan kita semua dan mohon doanya kepada seluruh masyarakat Belinyu, mudah-mudahan semuanya negatif," harap pria yang juga menjabat Camat Belinyu ini.

Ia berharap kasus positif adalah yang pertama dan terakhir serta tidak berkembang ke warga lainnya di Kecamatan Belinyu. Warga juga minta tak mengucilkan pasien dan keluarga yang sedang dilanda Covid-19 ini .

"Jangan kucilkan keluarganya, sama-sama kita doakan bersama. Semoga semua ini berlalu," ujar Syarli.

Belakangan diketahui, hasil rapid test 9 pegawai kantor lurah tersebut not reaktive. Meski begitu, semua pegawai tersebut tetap akan menjalani pemeriksaan swab besok atau lusa.

Alhamdulillah hasilnya sudah keluar dari sembilan orang ini, yakni not reactive. Akan ditindaklanjuti juga swab besok atau Kamis,” sebut pria yang juga menjabat Camat Belinyu ini.

Selain para pegawai tersebut, Gugus Tugas Kecamatan Belinyu juga akan melakukan rapid test terhadap keluarga RK yang terdiri dari kakak, ipar serta keponakannya. Langkah cepat tersebut sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Karena beliau kebetulan adalah pegawai kontrak yang ada di Kantor Lurah Bukit Ketok sebagai penjaga malam. Selain itu ada keluarga juga yaitu kakak dan ipar serta keponakannya ditempat mereka tinggal akan di-rapid dan swab,” jelas Syarli.

Sementara itu para pegawai Kantor Lurah Bukit Ketok tetap akan melakukan karantina mandiri meski hasil rapid test not reactive. Pihak Kecamatan Belinyu sudah memindahkan pelayanan Kantor Lurah Bukit Ketok ke Kantor Camat Belinyu.

“Untuk pelayanannya Kantor Kelurahan Bukit Ketok dipindahkan ke Kantor Kecamatan Belinyu.  Jadi kepada seluruh masyarakat Kelurahan Bukit Ketok untuk urusan pelayanan kependudukan dan admisnistrasi pemerintahannya itu langsung ke kantor camat, karena Kantor Lurah Bukit Ketok itu ditutup selama 14 hari kedepan," jelas Syarli. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.