Juni 02, 2020

KUNJUNGAN MEMBLUDAK DIMASA PANDEMI COVID-19, CAMAT BELINYU IMBAU WARGA TUNDA KUNJUNGAN KE DUA OBYEK INI

Camat Belinyu Syarli Nopriansyah, S.STP. IST


BELINYU, SATAMEXPOSE.COM – Camat Belinyu Syarli Nopriansyah, S.STP mengimbau masyarakat tidak mengunjungi obyek Aik Lelap Bedelew di Pantai Lepar, Kelurahan Mantung dan Aek Aros yang berada di kelurahan yang sama.

Imbauan ini dikeluarkan setelah kunjungan di dua obyek wisata tersebut membludak pada weekend lalu atau Sabtu dan Minggu kemarin. Padatnya kunjungan tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat Belinyu terkait Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Syarli Nopriansyah sebagai upaya untuk menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di Kabupaten Bangka maupun di Provinsi Kepulauan Babel secara umum.

"Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat, sebab yang datang tidak hanya dari Belinyu. Tapi ada dari Sungailiat, Pangkalpinang dan Bangka Barat," ujar Syarli Nopriansyah kepada SatamExpose.com.

Ia juga meminta kepada pihak pengelola agar bisa mengatur jadwal kunjungan, menganjurkan para wisatawan mematuhi protokol kesehatan, serta mereservasi (menghubungi) pihak pengelola terlebih dahulu sebelum berkunjung ke obyek wisata tersebut.

Tujuannya agar bisa mengatur jarak, dan berapa banyak pengunjung (wisatawan) yang diperbolehkan masuk ke obyek wisata. Selain itu juga agar semuanya terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Obyek wisata ini wilayahnya cukup sempit, ditakutkan terjadi penularan virus corona. Masalah lain, bisa merusak ekosistem atau pun keindahan obyek wisata Air Bedelew apabila masuk secara bersamaan," tutur Syarli Nopriansyah.

Ia juga berharap kepada obyek wisata lainnya agar melaksanakan hal yang sama, agar semuanya bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 yang juga mewabah di Provinsi Bangka Belitung sekarang ini.

"Jadi sekali lagi kami perwakilan Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Kecamatan Belinyu mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga, dan senantiasa menjalankan protokol Kesehatan. Karena Belinyu sampai sekarang masih zona hijau dari penyebaran Covid-19," pesan Syarli Nopriansyah. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.