Ticker

6/recent/ticker-posts

GILIRAN BELITUNG TIMUR DAPAT BANTUAN ALAT RAPID TEST DARI PT TIMAH, SEBANYAK 300 BUAH DISERAHKAN

Kunjungan PT Timah Tbk ke Pemda Beltim yang diterima
Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi. IST


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung kembali akan menyerahkan sebanyak 300 unit alat rapid test kepada Pemkab Belitung Timur. Hal tersebut sebagai upaya percepatan dan penanganan Covid-19.

Penyerahan tersebut dilakukan saat kunjungan PT Timah Tbk yang diwakili Kabid Pengawasan Tambang dan Pengangkutan Riki Syamdora dan tim ke Kantor Bupati Beltim yang diterima langsung oleh Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi, Rabu (17/6/2020).

"Kita berencana akan menyalurkan bantuan 300 alat rapid test kepada Pemda Beltim. Sekaligus kita membahas terkait rencana isolasi mandiri tenaga teknisi untuk percepatan kegiatan operasional pembangunan laboratorium kimia PT Timah di area Gudang Bijih Timah Gantung," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi.

PT Timah telah menyiapkan isolasi mandiri bagi para tenaga ahli dalam kegiatan operasional  percepatan pembangunan laboratorium Kimia PT Timah di area Gudang Bijih Timah Gantung.

"Ada dua orang tenaga ahli yang akan kita datangkan dari luar daerah untuk percepatan operasional laboratorium kimia dan mereka akan diisolasi mandiri sesuai protokol kesehatan di area Gudang Bijih Timah Gantung," tambahnya.

PT Timah Tbk akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat penanganan Covid-19. Hal ini akan dilakukan secara simultan sesuai dengan kebutuhan daerah.

"Sekarang ini kebutuhannya rapid test, kemarin kita juga sudah menyerahkan ke Pemda Belitung dan nanti kita akan serahkan ke Pemkab Belitung Timur untuk percepatan penanganan Covid-19," tutup Anggi. (*/als)