Juni 11, 2020

DEDEK JATUH DAN TENGGELAM DI SUNGAI SAAT MENYEBERANG DARI PONTON KE PONTON, DIKABARKAN USAI NGEREMAN

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban.
IST/Dok Basarnas


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Seorang warga Desa Suka Mandi, Trafo Mayang, Kabupaten Beltim bernama Dedek Purnadi (22) tewas tenggelam di Sungai Manggar, Kamis (11/6/2020).

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polres Beltim, TNI, BPBD Beltim, serta masyarakat berhasil menemukan korban tak jauh dari lokasi tenggelamnya.

Korban dikabarkan tenggelam saat ngereman timah. Paman korban, Bandi yang melapor ke Pos Unit SAR Belitung di Manggar terkait hilangnya korban. Korban ditemukan sekira pukul 9.45 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli menyebutkan korban ditemukan dalam keadaan tewas. Menurut laporan yang diterimanya, korban tenggelam saat akan pulang mencari timah.

Saat membawa pasir timah, korban melalui ponton ke ponton untuk mencapai tepi sungai. Namun korban terjatuh dan tenggelam bersama pasir timahnya yang dibawa.

"Alhamdulillah untuk operasi SAR hari ini lancar. Tim yang dilapangan tidak mendapatkan kendala-kendala dalam pelaksanaannya," kata Fazzli, Kamis (11/06/2020).

Fazzli juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang ikut membantu termasuk relawan dari masyarakat. Dengan telah ditemukannya pencarian korban tenggelam ini maka operasi ini ditutup.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang melalui Unit Pos SAR Belitung menerima informasi terkait adanya kejadian orang tenggelam pada Kamis (11/06/2.20) sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kita awalnya menerima info terkait kejadian yang membahayakan manusia, yang dilaporkan oleh bapak Bandi (paman korban) pada pukul 07.00 WIB kepada Pos Unit SAR Belitung untuk meminta bantuan dari Basarnas," ungkap Fazzli. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.