Ticker

6/recent/ticker-posts

BELITUNG TAMBAH 1 LAGI PASIEN POSITIF COVID-19, SEORANG KEPALA SEKOLAH DI BELITUNG TIMUR, TOTAL SUDAH 13 ORANG




Ilustrasi Covid-19. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung kembali bertambah, Jumat (5/6/2020). Hingga saat ini, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung mencapai 13 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Belitung dr Hendra yang juga Direktur RSUD dr H Marsidi Judono menyebutkan, pasien terbaru yang dinyatakan positif yakni Pasien 1028.

Pasien ini merupakan laki-laki 47 tahun warga Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan. Pasien positif ini merupakan pasien ke-13 yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Belitung.

"Pasien ini pertama kali dilakukan rapid test pada tanggal 24 Mei dengan hasil non reaktif dan diperiksa rapid test ke-2 pada tanggal 3 Juni dengan hasil reaktif, lalu dilakukan pengujian PCR swab tenggorokan dan hasilnya positif," kata dr Hendra dalam pers rilisnya, Jumat (5/6/2020).

dr Hendra menambahkan Pasien 1028 kesehariannya berprofesi sebagai Kepala SMK di Dendang, Belitung Timur.  Yang bersangkutan sudah dirawat di ruang isolasi RSUD dr H Marsidi Judono sejak dinyatakan hasil rapid test reaktif. (mg1)