Juni 24, 2020

BANYAK BUMDES DAN PANGKALAN JUAL LEBIHI HET, HELLYANA USULKAN KENAIKAN HET GAS LPG 3 KILOGRAM

Ketua Komisi I DPRD Babel Hellyana. Net


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Babel Hellyana menganjurkan agar Pemkab Beltim menaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas LPG 3 kilogram.

Dikutip SatamExpose.com dari pers rilis Diskominfo Beltim, usulan ini didasari tipisnya keuntungan yang didapat banyak pangkalan gas bahkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjual gas bersubsidi ini melebihi HET yang sudah ditetapkan pemerintah daerah.

“Kalau kita naikkan HET ini untungnya bisa untuk BUMDes. Masyarakat desanya juga nanti nikmati keuntungannya lewat PADes (Pendapatan Asli Desa),” kata Hellyana dalam kunker ke Beltim, Selasa (23/6/20).

Bahkan menurut politisi PPP tersebut, selama ini banyak yang enggan menjadi pengurus BUMDes lantaran tidak ada gaji karena minimnya keuntungan yang diperoleh BUMDes.

“Ini nanti kita bahas dulu, apakah kenaikan HET ini khusus untuk BUMDes atau juga seluruh pangkalan atau cukup pangkalan yang tidak ada BUMDes. Kita harus RDP (Rapat Dengar Pendapat) dulu dengan Pemerintah Provinsi,” ujar Hellyana.

Saat ini harga penjualan gas bersubsidi di pangkalan dan BUMDes cukup bervariasi, mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu pertabung. Harga itu melebihi HET yang ditetapkan yakni Rp 15.900 hingga Rp 16.250 di kecamatan yang ada di Kabupaten Beltim. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.