Mei 15, 2020

TIGA KAPOLRES DI POLDA BABEL DIMUTASIKAN, INI JABATAN BARU YANG DIEMBAN DAN PEJABAT PENGGANTINYA

Kapolda Babel Brigjend Pol Drs Anang Syarif Hidayat
saat memimpin sertijab. Dok Humas Polda Babel


PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM  Tiga pejabat kapolres di Polda Babel dimutasikan, Rabu (13/5/2020). Ketiga kapolres yang dimutasikan diantaranya Kapolres Pangkalpinang, Kapolres Bangka dan Kapolres Babar.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat di halaman Mapolda Babel. Mutasi yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Kapolri No Kep: 975/978/980/V/2020.

Kapolres Babar AKBP Muhammad Adenan dimutasikan menjadi Kapolres Karimun Polda Kepri. Kapolres Babar akan dijabat AKBP Fedriansah yang sebelumnya menjabat Ps Kasubbidinfo Biddal Puskeu Polri.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana dimutasikan menjadi Wadirresnarkoba Polda Babel. Kapolres Pangkalpinang akan dijabat AKBP Tris Lesmana Zeviansyah yang sebelumnya menjabat Danyontar TK III Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Sedangkan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono dimutasikan menjadi Wadir Intelkam Polda Babel. Ia digantikan AKBP Widi Haryawan yang sebelumnya Kabagbinkar Ro SDM Polda Babel.

Dilansir dari situs resmi Polda Babel, mutasi tersebut merupakan bentuk rotasi jabatan di tubuh Polri bagi para personelnya. Kapolda juga menyebut para pejabat yang dimutasikan tersebut sudah cukup mengemban tugas cukup lama pada jabatan sebelumnya.

“Tentunya dengan dia memiliki tugas di tempat yang baru maka akan bertambah lagi pengetahuannya, pengalamannya serta bertambah lagi ilmu kepolisiannya,” sebut Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat.

Menurut Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, para pejabat yang dimutasikan merupakan perwira-perwira muda yang siap manjadi generasi penerus pejabat-pejabat Polri dimasa depan.

“Untuk itu meraka sudah dipersiapkan dan diberikan berbagai macam penugasan untuk menambah pengetahuan dan wawasan,” tambah Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat.

Kapolda berharap pejabat baru dapat menyesuaikan diri dengan cepat dan bisa mengikuti apa apa yang sudah dilakukan pejabat lama, serta dapat melakukan perubahan-perubahan yang inovatif yang lebih baik lagi. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.