Ticker

6/recent/ticker-posts

PEDULI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI BELITUNG, BPJ SALURKAN 1.250 PAKET SEMBAKO DAN APD

Ketua PK Partai Golkar Membalong Alpian saat foto
bersama usai menyerahkan bantuan paket
sembako dari BPJ ke masyarakat. IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Anggota DPR RI dari Dapil Babel Bambang Pati Jaya (BPJ) menyalurkan sebanyak 1.250 paket sembako bagi masyarakat di Kabupaten Belitung, Rabu (20/5/2020).

Penyerahan paket sembako tersebut dilaksanakan koordinator kegiatan di wilayah Belitung. Paket sembako yang berisi beras dan minyak goreng tersebut ditujukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 serta menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

Koordinator wilayah Membalong Alpian yang juga Ketua PK Partai Golkar Membalong menyebutkan, dalam penyampaian paket sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan pesan BPJ.

“Kami sebagai orang Partai Golkar akan memberikan yang memang pada posisinya, saya di Membalong kebagian 100 paket dan itu untuk dibagikan disana. Paket sudah tersedia tinggal membagikannya,” kata Alpian saat didampingi Ketua PK Partai Golkar Tanjungpandan Aly Satikin.

Foto bersama masyarakat penerima
bantuan paket sembako dari BPJ. IST
Sebelum membagikan paket sembako ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ketua RT di masing-masing wilayah. Sehingga bantuan tersebut bisa tepat sasaran dan diterima masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Pendistribusian paket sembako ini sudah dilakukan dari beberapa hari sebelumnya dan akan terus didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan hingga selesai oleh koordinator masing-masing wilayah.

Alpian menegaskan, pembagian bantuan sembako ini untuk seluruh masyarakat tanpa ada muatan politik. Hal tersebut sesuai dengan amanah dari BPJ sebelumnya. Yakni untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Aly Satikin saat menyerahkan bantuan
paket sembako ke masyarakat. IST
“Pesan pak Bambang tadi, mudah-mudahan masalah kita ini cepat selesai, dan ekonomi kite kembali berputar, kehidupan kite kembali normal, sehingga sendi-sendi sosial kite kembali seperti semula,” sebut Alpian.

Sementara itu Aly Satikin mengatakan bantuan dari BPJ tidak hanya berupa paket sembako saja, namun juga ada Alat Pelindung Diri (APD), cairan disinfektan serta alat semprot dan masker.

“Kemarin sudah kita serahkan ke Gugus Tugas sama RSUD. Jumlahnya, untuk cairan disinfektan itu 120 liter, alat penyemprot 2 dan masker sekitar 400-an,” papar pria yang akrab disapa Acoy ini. (als)

Penyerahan bantuan paket sembako dari BPJ
ke masyarakat. IST

Penyerahan bantuan paket sembako dari BPJ
ke masyarakat. IST