Ticker

6/recent/ticker-posts

NELAYAN 65 TAHUN ASAL SELAT NASIK DITEMUKAN MENINGGAL DALAM PERAHU, DITEMUKAN DI WILAYAH DESA PULAU GERSIK

Warga saat mendatangi perahu milik korban. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Seorang nelayan bernama Mahmud (65), warga Jalan M Nuh Air Aris RT 07/03, Desa Selat Nasik, Selat Nasik ditemukan meninggal di dalam perahunya, Sabtu (2/5/2020).

Seorang warga bernama Budin menemukan korban dalam keadaan meninggal di dalam perahunya yang sandar di perairan Pulau Aur, Desa Pulau Gersik, Selat Nasik.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun SatamExpose.com, korban berangkat dari rumahnya untuk melaut pada Rabu (29/4/2020) sekira pukul 5.30 WIB. Ia berangkat melaut menggunakan perahu tradisional untuk menangkap ikan.




Namun pada Sabtu (2/5/2020) sekira pukul 14.00 WIB, tetangga korban bernama Deni mendapat telepon dari Budin dan menginformasikan bahwa korban telah meninggal dunia di dalam perahu milik korban. Saat itu Budin sedang melaut.

Deni lalu memberitahu pada anak korban bernama Wawan terkait informasi yang diterimanya dari Budin. Wawan merespon dengan mencoba menghubungi nomor handphone milik korban, namun sudah tidak aktif lagi.

Wawan lalu melapor ke Polsek Selat Nasik perihal peristiwa tersebut. Setelah itu Wawan didampingi personel Polsek Selat Nasik dan warga sekitar memeriksa lokasi yang ditunjukkan Budin terkait informasi korban.

Setelah melakukan perjalanan kurang lebih selama dua jam, kapal korban berhasil ditemukan. Lalu dilakukan pengecekan ke dalam perahu tersebut  ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.




Selanjutnya korban di evakuasi ke darat untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas puskesmas Kecamatan Selat Nasik. Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Korban diduga meninggal dunia akibat kelelahan dikarenakan usia sudah tua. Jenazah korban selanjutnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan pemakaman. (mg1)