Mei 25, 2020

HILANG SEJAK JUMAT LALU, AKIONG BELUM DITEMUKAN HINGGA KINI, TIM PENCARI TERKENDALA GELOMBANG DAN CUACA

Tim SAR gabungan saat mencari Akiong (35) nelayan
yang hilang. IST

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Akiong (35), nelayan yang hilang diduga terjatuh dari perahu di perairan Munsang, Desa Sungai Padang, Sijuk, Belitung, Jumat (22/5/2020) lalu.

Memasuki hari keempat, tim yang terdiri dari Basarnas, Ditpolair Polda Babel, Satpolair Polres Belitung, Tagana, warga setempat dan pihak keluarga kembali menyisir perairan pantai, Pulau Siantu hingga lokasi awal jatuhnya korban.

Jumlah perahu juga ditambah menjadi sembilan unit agar proses pencarian lebih maksimal. Namun tim gabungan ini masih terkendala gelombang laut yang cukup tinggi di perairan tersebut.

"Pihak keluarga juga ikut mendampingi tim SAR melakukan proses pencarian. Untuk kendala yaitu gelombang, angin dan cuaca selalu berubah-ubah," kata Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos SAR Belitung Rahmatullah Hasyim, Senin (25/4/2020).

Sebelumnya pada proses pencarian hari ketiga, tim SAR gabungan belum membuahkan hasil, meskipun area penyisiran terus diperluas. Tim SAR gabungan mulai pencarian pada pukul 07.30 WIB.

"Untuk titik koordinat pencarian yakni garis lintang (Latitude) -2°28'25". Sedangkan garis bujurnya (Longitude) pada +107°47'58"," papar Rahmatullah Hasyim.

Sebelumnya seorang nelayan bernama Akiong (35), warga Gang Perai, Jalan Ali Uyub, Kelurahan Parit, Tanjungpandan  dikabarkan hilang diduga terjatuh dari perahu saat memancing bersama rekannya Asen (39) pada Jumat (23/5/2020) sore. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.