Mei 28, 2020

HASIL TRACKING PASIEN POSITIF COVID-19 DI BELITUNG TOTAL CAPAI 951 ORANG, BOCAH 10 TAHUN JUGA DINYATAKAN NEGATIF

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Hasil pemeriksaan swab tenggorokan Pasien 1014 dan 1015 dinyatakan negatif. Dua pria berumur 67 tahun dari Desa Aik Ketekok dan Kelurahan Pangkallalang ini merupakan cluster dua pasien yang baru pulang dari Bangladesh.

Dengan hasil pemeriksaan swab SU dan TH yang negatif tersebut, berarti tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung. Pengujian swab tenggorokan keduanya dilakukan di RSMJ Kabupaten Belitung.

“Tadi sudah selesai dilakukan uji swab tenggorokan di laboratorium biomedis RSUD terhadap kedua pasien yang bersangkutan, dan hasilnya negatif," kata Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra kepada dalam pers rilisnya.

dr Hendra menambahkan, kedua pasien ini merupakan cluster pasien positif Covid-19 Nomor 921 dan 923. Hingga saat ini, RSMJ hanya merawat enam pasien positif Covid-19 di ruang isolasi.

Hasil negatif sebelumnya juga diterima Pasien 989 yang merupakan bocah 10 tahun. Pasien ini juga merupakan cluster pasien positif Covid-19 yang baru pulang dari Bangladesh.

"Sesuai protap, untuk pasien yang sudah negatif ini, akan kami pulangkan, dan mengingatkan mereka untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Untuk pasien nomor 989, anak usia 10 tahun sudah menjalani dua kali uji swab tenggorokan, dan hasilnya negatif," tambah dr Hendra.

Hingga saat ini, lanjut dr Hendra, secara keseluruhan untuk hasil tracking dari kasus positif Covid-19 ini sudah berjumlah 951, 2 OTG yang pernah kontak dengan Pasien 988, satu pasien yang pernah kontak dengan Pasien 923, 2 OTG pernah kontak dengan Pasien 921.

"Jadi semua ada 14 OTG, seluruhnya sudah menjalani rapid test dengan hasil non reaktif. Kami berpesan kepada masyarakat, yang pernah kontak dengan pasien positif ini, untuk segera melaporkan atau datang ke RSUD H Marsidi Judono," imbau dr Hendra. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.