Mei 13, 2020

DPRD BELITUNG KELUARKAN REKOMENDASI POLISI USUT TUNTAS MASALAH GAS 3 KG, HENDRA BEBERKAN PERMASALAHAN DISTRIBUSI

Suasana RDP terkait distribusi gas LPG 3 kilogram di
DPRD Kabupaten Belitung. SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – DPRD Kabupaten Belitung mengeluarkan surat rekomendasi agar pihak kepolisian melakukan pengusutan terkait distribusi gas LPG 3 kilogram.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua II Hendra Pramono DPRD Kabupaten Belitung Hendra Pramono usai memimpin rapat dengar pendapat permasalahan gas LPG 3 kilogram di ruang rapat, Selasa (12/5/2020).

Rapat ini juga dihadiri Sekretaris Komisi II DPRD Suherman dan anggota Komisi II Sudiyanto serta anggota Komisi III Mahyudin, perwakilan perusahaan agen LPG PT Belitung Petrosindo, enam pangkalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Rapat berlangsung sedikit panas karena pihak PT Belitung Petrosindo sebagai agen memberikan keterangan berbeda-beda saat rapat berlangsung. Bahkan pimpinan juga sempat mengusir pihak yang mengaku sebagai pengamat.

Hendra Pramono menyebutkan, surat rekomendasi agar dilakukan pengusutan penyaluran gas LPG 3 kilogram juga akan disampaikan ke Polda Bangka Belitung (Babel).

Banyak masyarakat pengguna di Belitung mengeluhkan susahnya mencari gas LPG 3 kilogram. Bahkan hal ini sudah berlangsung cukup lama, terlebih gas LPG 3 kilogram merupakan gas subsidi untuk masyarakat miskin.

"Sebenarnya pasokan ini tidak bermasalah dari SPBE ke Pertamina, terus dari Pertamina ke agen tidak bermasalah. Yang bermasalah ini dari agen ke pangkalan," kata Hendra Pramono kepada SatamExpose.com, Selasa (12/5/2020).

Hendra menegaskan pihaknya mempunyai data konkrit terkait distribusi gas LPG 3 kilogram ini. Bahkan DPRD akan menyelidik hingga ke lapangan kemana gas tabung melon ini disalurkan.

"Kami akan giring ini hingga selesai sampai ke lapangan, karena kami semua punya data yang kongkrit kemana-mana gas ini disalurkan," tegas Hendra Pramono. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.