Mei 23, 2020

DIPANGGIL-PANGGIL TAK MENJAWAB, AKIONG RAIB DARI BAGIAN BELAKANG PERAHU SAAT PERJALANAN PULANG MEMANCING

Lokasi nelayan hilang. IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Akiong (35), warga Gang Perai, Jalan Ali Uyub, Kelurahan Parit, Tanjungpandan, Belitung dikabarkan hilang saat memancing ikan di sekitar perairan Munsang, Desa Sungai Padang, Sijuk, Jumat (22/5/2020) malam.

Informasi tersebut diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang tepat pada pukul 20.30 WIB. Sebelum dikabarkan hilang, Akiong berangkat memancing dari Pelabuhan Munsang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli menuturkan, Akiong berangkat memancing menggunakan perahu nelayan bersama Asen.

Namun saat kembali menuju Pelabuhan Munsang usai memancing sekira pukul 15.00 WIB, Asen tak melihat Akiong di bagian belakang perahu nelayan yang ditumpangi keduanya.

“Kita menerima info dari Polairud Belitung mengenai kondisi membahayakan manusia satu orang nelayan hilang di Dusun Munsang, Desa Sungai Padang,” kata Fazzli dalam pers rilisnya yang diterima SatamExpose.com.

Sebelum mengetahui Akiong hilang, Asen sempat beberapa kali memanggil Akiong. Ia bermaksud meminta Akiong untuk memompa air yang masuk ke dalam perahu, namun panggilannya tidak dijawab dari Akiong.

“Mengetahui bahwa Akiong tidak berada di bagian belakang kapal, Saudara Asen melakukan pencarian di sekitar lokasi selama 1 jam dengan hasil tidak menemukan korban,” jelas Fazzli.

Asen lalu kembali ke Pelabuhan Munsang dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polairud Polres Belitung. Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang berkordinasi ke pihak terkait dan membuka Operasi SAR Gabungan.

“Tim sudah diberangkatkan menuju ke TKP pada pukul 20.55 WIB,” tambah Fazzli.

Fazzli memaparkan, Tim Rescue Pos SAR Belitung dipimpin Rahmatullah menuju lokasi untuk melakukan Operasi SAR Gabungan guna segera menemukan saudara Akiong.

Tim gabungan terdiri dari Tim Basarnas dan Polairud Polres Belitung untuk pencarian ini. Satu Ruber Boat diturunkan dalam upaya pencarian. Tim gabungan menunggu cuaca yang baik untuk melakukan Operasi SAR. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.