Mei 18, 2020

BEREDAR KABAR ISYAK MEIROBIE DIPECAT DARI JABATAN KETUA DPD PARTAI NASDEM, SEBUT MERASA IKHLAS DAN LEGA

Isyak Meirobie. IST/Facebook


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Partai Nasdem Kabupaten Belitung memanas saat masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasalnya muncul kabar Isyak Meirobie dipecat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Belitung.

Dalam sebuah unggahan di grup media sosial Facebook, akun Wabup Belitung Isyak Meirobie menulis dirinya di-‘PHK’ dimusim Covid-19. Hal ini menimbulkan reaksi dari penggiat politik di Belitung bahwa dirinya dipecat.

Dalam unggahan tersebut, Isyak Meirobie menyebutkan beberapa waktu sebelumnya ia menerima surat ‘PHK’ dari Pimpinan Partai Nasdem. Ia diberhentikan sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Belitung.

Meski setelah 8 tahun merasakan membangun Partai Nasdem di Belitung, Isyak mengaku ikhlas dengan keputusan pimpinan partainya yang ikut menghantarkan dirinya menduduki kursi Wakil Bupati Belitung.

“Setelah hampir 8 tahun saya mengabdikan diri membangun organisasi sebagai ketua, tugas saya berakhir sejak surat "PHK" tersebut saya terima. Saya sangat ikhlas dan lega,” tulis Isyak Meirobie.

Bahkan dalam kesedihannya harus tak menjabat lagi sebagai ketua partai, Isyak Meirobie justru merasa gembira. Pasalnya ia kini bisa lebih fokus untuk mengurusi masyarakat Belitung sebagai wakil bupati.

“Walaupun prinsip saya adalah sejak saya dilantik sebagai Wakil Bupati Belitung pada 31 Desember 2018 yang lalu sayapun sebenarnya telah menjadi milik semua masyarakat Belitung, tak terkecuali baik memilih ataupun tidak,” tambah Isyak Meirobie.

Saat ditanya secara langsung SatamExpose.com melalui pesan singkat WhatsApp, Isyak menyebutkan surat dari DPW terkait penyusunan kepengurusan baru usai periode kepemimpinannya berakhir ditanggapi dengan surat pengunduran diri.

Surat pengunduran diri tersebut ditujukan kepada Ketua DPW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Periode kepemimpinan Isyak di partai tersebut berakhir pada 14 Mei 2020.

“Saya mundur karena mekanismenya ga etis saja dari atas,” jawab Isyak melalui WhatsApp saat ditanya mengenai alasannya mengundurkan diri.

Sementara itu politisi Partai Nasdem Fendi Haryono menyebutkan Isyak Meirobie tak lagi menduduki jabatan sebagai Ketua DPD karena berakhirnya periode kepemimpinannya.

Saat ini penyusunan kepengurusan DPD Partai Nasdem Kabupaten Belitung diserahkan kepada Fendi Haryono yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Belitung ini.

“Bukan dipecat, setahu saya kepengurusannya memang sudah habis. Ketua baru belum masuk. Saya diserahi pembentukan struktur kepengurusan baru,” sebut Fendi kepada SatamExpose.com. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.