Mei 24, 2020

BEREDAR KABAR DI MEDSOS BAHWA PASIEN POSITIF COVID-19 KABUR DARI RUANG ISOLASI, BEGINI PENUTURAN WAKIL KETUA TIM GUGUS

Ilustrasi Covid-19. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Muncul keresahan masyarakat saat merayakan Idulfitri 1441 Hijriyah, Minggu (24/5/2020). Pasalnya beredar informasi salah satu pasien positif Covid-19 yang diisolasi di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung melarikan diri.

Informasi tersebut mencuat setelah salah satu akun media sosial Facebook membagikan tangkapan layar (screenshot) status WhatsApp (WA) yang berisi bahwa ada pasien positif Covid-19 yang kabur.

Bahkan menurut informasi tersebut, pasien yang kabur ini melakukan perjalanan saat masyarakat merayakan lebaran pada hari pertama. Tangkapan layar tersebut kemudian diunggah ke salah satu grup Facebook.


Untuk mencari tahu kebenaran terkait informasi tersebut, SatamExpose.com mencoba menghubungi Wakil Ketua Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Isyak Meirobie.

Namun ia merasa terkejut menerima pertanyaan SatamExpose.com. Pasalnya ia merasa belum menerima informasi terkait dugaan pasien positif Covid-19 yang kabur saat diisolasi.

"Wah saya malah ga dengar laporan ini, silahkan hubungi dokter Hendra ya. Karena sampai saat ini masih belum ada laporan ada pasien yang kabur," kata Isyak Meirobie saat dihubungi SatamExpose.com, Minggu (24/5/2020) malam.

Namun Isyak Meirobie memastikan sampai sekarang ini tidak ada pasien positif Covid-19 yang keluar ruangan isolasi RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.


"Jadi maaf ya, silahkan hubungi pihak RSUD Marsidi Judono. Karena mereka yang bertanggungjawab," ujar Isyak Meirobie.

SatamExpose.com lalu memastikan informasi tersebut dengan menghubungi Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra. Secara singkat ia menjawab bahwa informasi yang dimaksud tidak ada.

"Gak ada," balas dr Hendra kepada SatamExpose.com melalui pesan singkat WA. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.