Mei 22, 2020

BAGIKAN PAKET SEMBAKO KE MASYARAKAT HINGGA PORTER, PT ANGKASA PURA II TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandar Udara H AS
Hanandjoeddin saat membagikan paket sembako, Jumat (20/5/2020).
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan membagikan 263 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Jumat (22/5/2020).

Adapun masyarakat tersebut meliputi sekitaran bandara antara lain masyarakat seputaran Desa Buluh Tumbang, karyawan Out Sourching (OS), porter, serta para sopir taksi bandara.

Tak hanya itu, pembagian sembako ini juga menerapkan social dan physical pistancing. Masyarakat yang mengambil paket sembako menjaga jarak satu sama lain, serta wajib mengenakan masker.

Plt Executive General Manager Kantor Cabang Bandar Udara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Nanang N Saputro mengatakan, pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian dari PT Angkasa Pura II terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di Pulau Belitung saat ini.

Sekaligus menjalankan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang ditelah dibuat selama ini. "Untuk realisasi baru pertama terhitung tahun ini. Kemungkinan kedepannya akan berkelanjutan," kata Nanang N Saputro kepada SatamExpose.com, Jumat (22/5/2020).

Serahkan paket sembako ke
Kades Buluh Tumbang.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan
Nanang menjelaskan teknis pembagian sembako sebagian langsung diserahkan kepada pihak pemerintah desa, dalam hal ini langsung kepada Kepala Desa (Kades) Bulu Tumbang Hairil.

Sedangkan sebagian langsung datang ke bandara guna dilakukan pendataan nama dan tanda tangan, dalam pelaksanaannya dipanggil satu persatu guna menerima bantuan paket sembako.

"Alhamdulilah berjalan lancar. Diharapkan semoga bantuan yang diberikan bermanfaat, dan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Belitung sekarang ini," ungkap Nanang N.Saputro.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Buluh Tumbang Hairil mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT Angkasa pura II karena telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar bandara, khususnya Buluh Tumbang.

Tentunya sembako ini bisa sangat membantu meringankan, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang juga melanda Pulau Belitung sekarang ini.

"Jadi saya selaku Kades mengimbau kepada masyarakat yang telah menerima bantuan, agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pesan Hairil. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.