Mei 07, 2020

ANJELO BRODHERS CLUB SOROTI REALISASI ANGGARAN PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN BELITUNG

Ilustrasi dana penanganan Covid-19. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM -  Anjelo Brodhers Club yang merupakan perkumpulan aktivis muda di Belitung mempertanyakan realisasi anggaran sebesar Rp 34 miliar dari Pemkab Belitung untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Anggaran tersebut berasal dari pemangkasan APBD yang berasal dari belanja rutin. Selain itu pemerintah daerah juga menambah anggaran sebesar Rp 3,1 miliar dari dana peralihan perjalanan dinas DPRD.

Total pemerintah merencanakan Rp 37,1 miliar untuk penanganan Covid-19, termasuk untuk bantuan kepada masyarakat terdampak. Anjelo Brodhers Club mendorong percepatan realisasi anggaran tersebut.

Perwakilan Anjelo Brodhers Club Ansyar menyebutkan, dalam kondisi seperti ini pemerintah jangan membuat janji manis kepada masyarakat. Pasalnya pandemic Covid-19 juga sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

“Jangan sampai obat datang nyawa sudah putus, ibaratnya seperti itu. Seolah sibuk tapi anggaran yang ada di depan mata tidak direalisasikan,” sebut Ansyar melalui pers rilisnya yang diterima SatamExpose.com.

Ansyar juga menyoroti keseriusan DPRD Belitung sebagai legislative dalam mengawal dan menggiring dana penanganan Covid-19 ini. Menurutnya DPRD harus proaktif untuk segera merealisasikan anggaran tersebut.

“Seharusnya jangan hanya diam, pertanyakan itu ke eksekutif. Sebagai wakil rakyat seharusnya menyampaikan apa yang menjadi keluh-kesah rakyat dalam menghadapi pandemi Corona ini,” lanjut Ansyar.

Ansyar menambahkan, Anjelo Brodhers Club sangat mendukung pihak eksekutif maupun legislatif untuk secepatnya merealisasikan anggaran penanganan Covid-19 ini.

“Semoga nanti anggaran tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya oleh pemerintah dan tepat sasaran,” tandas Ansyar. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.