Ticker

6/recent/ticker-posts

PT TIMAH TBK BAKAL BAGI PULUHAN RIBU MASKER LIBATKAN MITRA UMKM, DUA DISABILITAS TERLIBAT DALAM PEMBUATANNYA

Bella saat memproduksi masker. IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – PT Timah Tbk memproduksi ribuan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis melalui usaha kecil mitra binaannya Bella Kartika Aprilia.

Pada tahap pertama ini, Bella Kartika Aprilia yang melibatkan empat ibu rumah tangga dan dua disabilitas akan memproduksi masker dengan jumlah 1.000.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian PT Timah Tbk terhadap masyarakat dalam melindungi diri dari wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Diharapkan kepedulian ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.




Dalam produksi masker ini juga melibatkan dua disabilitas. Meski mengalami keterbatasan, kedua disabilitas ini dengan telaten dan lincah membuat masker dengan menggunakan mesin jahit.

Pembuatan masker pesanan PT Timah Tbk.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi UMKM, mulai dari menurunnya omset hingga ancaman keberlangsungan usaha. Untuk itu, PT Timah Tbk berupaya memberikam daya ungkit ekonomi bagi UMKM dengan memberdayakannya memproduksi puluhan ribu masker.

"Sangat bersyukur di tengah kesulitan ekonomi usaha kecil  karena wabah corona, Tuhan masih memberikan rizki bagi kami melalui pembuatan masker. Terimakasih PT Timah Tbk," ujar Bella.




Menurutnya, ia bersama tim akan memproduksi 2000 lembar masker.  Namun untuk tahap pertama baru menyelesaikan 1000 lembar masker. Kedepannya, dirinya  berharap akan ada lagi orderan seperti ini sehingga usahanya dapat terus bertahan.

Terpisah, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, pihaknya bersinergi dengan berbagai UMKM, masyarakat, pemerintah daerah untuk bersama-sama mencegah dan menangani pandemi ini.

Ia mengapresiasi semangat para disabilitas yang telah membantu mencegah penyebaran Covid-19. Sebagaimana diketahui, penggunaan masker merupakan anjuran dari  WHO dan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebarannya. 




"Pandemi ini adalah musibah bersama, PT Timah adalah bagian dari masyarakat oleh karena itu kita bersinergi dengan berbagai pihak dalam menghadapi pandemi ini. Termasuk para disabilitas yang dilibatkan oleh mitra binaaan PT Timah," ujar Anggi.

PT Timah memesan 30 ribu lembar  masker kain dari belasan pelaku UMKM di wilayah operasional yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. (*/als)