Maret 24, 2020

HASIL PEMERIKSAAN SAMPEL SUSPECT CORONA KELUAR, BARU 4 DARI 14 SAMPEL YANG DIKIRIM, INI HASILNYA!

Ilustrasi Corona. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Empat suspect virus corona dari Kabupaten Belitung dinyatakan negatif. Kepastian ini diperoleh dari Pusat Biomedis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang mengirimkan hasil tes sampel ke RSUD dr H Marsidi Judono.

Sebelumnya pihak RSUD dr H Marsidi Judono sebagai rumah sakit rujukan infeksi corona di Pulau Belitung mengirimkan 14 sampel untuk diperiksa Pusat Biomedis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Pusat Biomedis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menyampaikan hasil dari pemeriksaan laboratorium dari empat belas orang, dan baru empat orang yang keluar hasilnya," ujar Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra melalui pers rilisnya, Senin (22/03/2020).




Empat orang tersebut dinyatakan negatif covid-19 ini ialah mereka yang dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (OPD). Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung masih menunggu hasil pemeriksaan sampel sisa dari 14 orang yang sebelumnya dikirim ke Jakarta.

"Hasilnya 4 ODP tersebut antara lain pasien 008, laki-laki, 26 tahun, negatif. Pasien 009, wanita, 53 tahun, negatif. Pasien 010, wanita, 36 tahun, negatif. Pasien 016, laki-laki, 23 tahun juga dinyatakan negatif," papar dr Hendra.

Sedangkan 10 sampel yang masih menunggu hasilnya adalah sebanyak lima sampel OPD dan lima sampel PDP. "Dengan demikian sisa sample yang masih kami tunggu hasilnya adalah 10 orang. Terdiri atas 5 PDP dan 5 ODP," tambah dr Hendra.




Ia mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Namun dia meminta kepada semua pihak agar tetap mengikuti arahan dari pemerintah agar Belitung bebas covid-19.

"Kita bersyukur pada Tuhan atas hasil ini, namun tentunya masih banyak yang harus kita lakukan untuk menjaga Belitung terbebas dari Corona, disiplin warga untuk tidak keluar rumah,tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat," imbau dr Hendra.

"Kita tidak boleh terlalu senang dulu dengan hasil ini, karena masih ada 10 lagi yang hasilnya belum diumumkan. Kami mohon doa seluruh masyarakat Belitung," tandas dr Hendra. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.