Januari 09, 2020

KAPAL PERANG DAN PESAWAT TEMPUR DARI PULUHAN NEGARA DI DUNIA BAKAL MERAPAT DI BELITUNG


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kapal perang dan pesawat tempur dari 54 negara di dunia bakal merapat ke Belitung pada Agustus 2020 mendatang. Kedatangan kapal perang dan pesawat tempur dari berbagai negara untuk mengikuti latihan perang.

Latihan perang Multirateral Naval Exercise Komodo ke-4 Tahun 2020 ini diselenggarakan TNI Angkatan Laut Republik Indonesia. Latihan tersebut diadakan selama tiga hari pada 26 hingga 28 Agustus 2020.

BARU SEMINGGU DI BELITUNG, PRIA ASAL TANGERANG DIRINGKUS POLISI DI HALAMAN RUMAH ORANG TUANYA

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Dansatgas Multilateral Naval Exercise Komodo 2020, Kolonel Bambang Trijanto menyebutkan ada 54 negara yang diundang dalam kegiatan ini. 





Selain mengirim pasukan untuk berlatih perang bersama, Angkatan Laut negara-negara yang tentunya akan membawa kapal dan pesawat tempur serta peralatan canggihnya ke Belitung. 

"Kita sudah kirimkan undangan kepada 54 negara," sebut Bambang.

Selain Belitung, latihan perang ini juga akan dilaksanakan di Jakarta dan Kepulauan Seribu. Dalam MNEK ke-4 2020 ini tak hanya dilakukan latihan perang, namun juga kegiatan lain yang mendukung pariwisata.

Kolonel Bambang Trijato juga menyebutkan, dalam kegiatan MNEK ini latihan perang hanya mengisi porsi 20 persen kegiatan. Sisanya kegiatan akan ditujukan untuk berbagai kegiatan pembangunan, kesehatan dan pariwisata.





"80 persen sisanya akan berisi acara pariwisata, kesehatan, bakti sosial, edukasi kepada masyarakat, dan pembangunan infrastruktur," papar Bambang.

Sebelum dilakukan latihan, ratusan anggota TNI AL akan turun untuk melakukan kegiatan pembuatan jalan, bedah rumah, dan beberapa kegiatan lainnya. 

Bupati Belitung Sahani Saleh menyebutkan bahwa Pemkab Belitung akan mendukung kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini juga dapat bermanfaat bagi perkembangan pariwisata di Belitung. 

Dengan menjadi salah satu lokasi kegiatan, ratusan tentara Angkatan Laut dari seluruh dunia akan mengenal Belitung. (rdx)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.