Desember 15, 2019

SAHABAT SHOLEH DAN SHALIHAH BELITUNG KEMBALI GALANG DANA UNTUK PALESTINA DAN NOVA, GUGAH KEPEDULIAN MASYARAKAT

Weldi saat penggalangan dana.
SatamExpose.com/Rachmat


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sahabat Sholeh dan Sahabat Shalihah Belitung kembali mengadakan kegiatan sosial penggalangan dana untuk umat muslim di Palestina, Sabtu (14/12/2019) malam di Pintu Masuk Kawasan Wisata Pantai Tanjungpendam.

Kegiatan social ini bertajuk pemuda peduli pemuda berempati. Selain untuk membantu umat muslim di Palestina, sebagian dana yang terkumpul juga untuk membantu adik Nova yang mengidap kanker di bagian kakinya.

Ketua panitia pelaksana Weldi Fitra mengungkapkan melalui kegiatan social ini pihaknya mengajak masyarakat Belitung untuk saling peduli dengan sesame masyarakat Belitung maupun dengan sesame umat muslim di seluruh dunia.




“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap Palestina, dan kami juga menggalang dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan Nova,“ ujar Weldi kepada SatamExpose.Com disela kegiatan.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari ACT Bangka Belitung, Dewan Mesjid Indonesia Kepulauan Bangka Belitung dan DMI Belitung, PMI Belitung, Nasi Kotak Barokah, Belitung Food Street dan Rumah Tahfidz TPQ Al Aqso.

Weldi  mengaku terharu dan mengucapkan berterima kasih atas dukungan masyarakat Belitung yang hadir menunjukkan empati dan memberikan donasinya dalam kegiatan ini.




“Terimakasih atas dukungan dan support dari masyarakat Belitung yang rela berbagi empati kepada saudara yang membutuhkan. Semoga Belitung menjadi daerah yang diberkahi oleh Allah SWT,“ kata Weldi.

Sebagian dana yang terkumpul selanjutnya akan diserahkan langsung kepada Nova. Sedangkan bantuan untuk Palestina akan diserahkan ke ACT Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini rencananya berlangsung selama dua hari hingga Minggu (15/12/2019). Kegiatan ini diisi live akustik, para relawan ini juga melakukan aksi pembagian souvenir dan penggalangan dana di perempatan Pangkallalang dan Kampung Ujung. (rdx)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.