Desember 17, 2019

PT TIMAH TBK GELONTORKAN DANA PINJAMAN KE MITRA BINAAN DI PULAU BELITUNG SEBESAR RP 525 JUTA PADA SEMESTER KEDUA

PT Timah berikan pinjaman ke 11 UMKM di Pulau Belitung. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - PT Timah Tbk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) berbentuk pinjaman kepada Usaha Mikro Kecil Menengah di Pulau Belitung sebesar Rp 525 juta.

Setidaknya sebanyak 11 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi mitra PT Timah menerima pinjaman tersebut. Pemberian pinjaman tersebut merupakan periode kedua bergulirnya program dana kemitraan PT Timah.

Eka Renaldi mengatakan, pemberian CSR ini sudah mendapat persetujuan langsung dari direktur keuangan dan Kepala Divisi CSR. Yakni perihal RAB penyaluran dana pinjaman program kemitraan PT Timah semester dua 2019.




"Atas dasar tersebut, pada periode kedua ini PT Timah kembali menggulirkan program dana kemitraan sebagai bentuk komitem BUMN untuk turut aktif memberikan kontribusi kepada usaha koperasi dan masyarakat," sebut Eka.

Eka menjelaskan, pada tahun ini ada sebanyak 16 berkas pengajuan pinjaman dengan total pengajuan mencapai Rp 1,8 miliar.  PT Timah melakukan survei untuk melihat kelayakan penerima pinjaman di lapangan.

"Setelah dilakukan survei dan evaluasi, PT Timah menetapkan pinjaman menjadi Rp 525 juta. Dana tersebut disalurkan kepada mitra binaan," tambah Eka.




Sebanyak 6 mitra binaan di Kabupaten Belitung mendapatkan pinjaman sebesar Rp 375 juta. Sedangkan lima mitra binaan di Kabupaten Belitung Timur mendapatkan Rp 150 juta.

"Semoga penyaluran dana program tersebut dapat bermanfaat, bagi para mitra binaan untuk mengembangkan usahanya. Dan semoga juga digunakan dengan peruntukannya," harap Eka. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.