Desember 13, 2019

PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA, KPPN TANJUNGPANDAN AJAK PULUHAN PELAJAR BAGI-BAGI KUE KEPADA PENGENDARA

Rd Yen Yen saat membagikan kue kepada pengendara.
SatamExpose.com/Rachmat


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – KPPN Cabang Tanjungpandan bagi-bagi kue kepada pengendara yang melintas di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan, tepatnya di depan Kantor KPPN, Jumat (13/12/2019).

Dilansir dari rilis Diskominfo Belitung, kegiatan tersebut melibatkan puluhan pelajar tingkat SMP/SMA/K dan mahasiswa/wi di Kabupaten Belitung dalam rangka kampanye publik Gerakan Anti Korupsi.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019. Para pelajar dan mahasiswa yang merupakan generasi milenial digandeng sebagai agent perubahan integritas melalui Gerakan Maju Lawan Korupsi.




"Adek-adek inilah yang akan menjadi agent perubahan, harus jadi agent perubahan, perubahan apa, perubahan integritas," sebut Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni dalam sambutan pada acara puncak Hakordia 2019.

Menurutnya, agent perubahan sangat penting dalam memberikan virus positif  dimulai dari gerakan kecil dengan begitu akan menularkan kepada yang lain.

"Karena ketika kita punya gerakan besar itu tidak mungkin langsung menjadi besar, itu harus mulai dari yang terkecil dulu, makanya yang diundang ini adalah orang-orang yang berkesempatan untuk menjadi agent perubahan, sehingga harapannya dia akan menularkannya lagi kepada yang lain," jelas Yen Yen.




Dirinya menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian KPPN dalam menciptakan agent perubahan integritas. Yakni melalui Gerakan Maju Lawan Korupsi, bukan sekedar slogan.

Tapi tujuannya adalah untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat dengan cara yang sederhana dan soft untuk menularkan spirit integritas dimulai dari generasi dini hingga masyarakat luas.

"Ini bukan sekedar slogan tapi bagaimana kita mengedukasi dan mempengaruhi seluruh lapisan masyarakat dengan cara yang sederhana, dengan cara yang soft, jadi bagaimana menularkan spirit-spirit integritas, mulai dari generasi dini sampai masyarakat yang lewat, itu bentuk kepedulian kita," jelasnya.

Diakhir sambutan, Yenyen berpesan kepada generasi millennial untuk menjadi generasi yang turun tangan untuk menjadi bagian dari solusi negeri ini, bukan menjadi generasi yang berpangku tangan.




Kepala Bidang Diskominfo Belitung IKP Fitrohrozi menyebutkan, Kominfo turut andil dalam rangka mewujudkan target dan kebijakan nasional dengan menjalin kemitraan di berbagai instansi salah satunya dengan KPPN dalam rangka untuk menjaring Informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Kami mencoba menjalin kemitraan dengan beberapa instansi termasuk KPPN dalam rangka menebarkan virus kebaikan, apa yang kita lakukan hari ini tidak lepas daripada tugas kita dari Diskominfo untuk menjaring informasi menguatkan antara Intansi vertikal dan Intansi di daerah ini saling bersinergi untuk mewujudkan target - target nasional, kebijakan nasional, semoga Negeri ini bebas dari korupsi," ujarnya. (*/rdx)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.