Ticker

6/recent/ticker-posts

FORSESDASI BABEL DIKUKUHKAN, BISA MEMBERIKAN REKOMENDASI KE PEMERINTAH PUSAT

Foto bersama saat pengukuhan Forsesdasi Babel.
IST/Diskominfo Belitung

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Wilayah Provinsi Banga Belitung dikukuhkan dan melakukan rapat koordinasi, Jumat (6/12/2019).

Dikutip dari pers rilis Diskominfo Belitung, kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekda kabupaten/kota madya di Provinsi Bangka Belitung. Forum ini nantinya diharapkan memberikan masukan positif bagi pemerintah pusat.

"Melalui Forsesdasi di Babel ini akan memberikan semacam rekomendasi kepada pemerintah," ujar Bupati Belitung Sahani saat memberikan sambutan di ruang rapat Setda Belitung.




Menurut Sahani, pembangunan selama ini seringkali terhalang oleh regulasi yang berbelit. Selain itu kondisi ini juga menghalangi inovasi-inovasi yang ada di daerah.

Ketua Forsesdasi Komisariat Provinsi Bangka Belitung Sugianto menyebutkan, sesuai hasil Musyawarah Nasional Forsesdasi beberapa waktu lalu, reformasi birokrasi merupakan hal yang penting.




"Sesuai dengan hasil Munas di Lombok dan Balikpapan mengamanatkan tentang pentingnya reformasi birokrasi," sebut Sugianto.

Salah satu area dari reformasi birokrasi menurut Sugianto adalah adanya penataan terhadap ASN. Penataan ini menurutnya perlu didukung oleh komitmen dan aturan agar penataan memuat politik kepentingan atau kepentingan politik. (*/rdx)