November 26, 2019

PURA-PURA JADI PEMBELI, PEMUDA INI GASAK UANG DALAM TOPLES DAN KOTAK AMAL MASJID DI SEBUAH TOKO

Press realese pelaku pencurian di Polsek
Tanjungpandan. IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM  Kurniawan (21) diringkus Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan, Minggu (23/11/2019) di kediamannya. Ia ditengarai mencuri uang dari toples plastik dan kotak amal masjid.

Ia melakukan aksinya di sebuah toko di Jalan Lettu Mad Daud, Kelurahan Kampong Damai, Tanjungpandan, Belitung. Setelah mencuri uang di dalam toples, pelaku mengulangi aksinya menggasak kotak amal.




"Pelaku sebelum melakukan pencurian, berpura-pura menjadi pembeli. Lalu pelaku secara diam-diam, mengambil kunci gembok yang terletak di pintu toko sekitar pukul 18.00 WIB," ujar Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko dalam konfrensi pers.

Setelah itu, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, pelaku kembali lagi untuk melakukan aksinya membobol toko kelontong tersebut dan berhasil menggasak uang Rp 3,7 juta dari kotak amal serta toples toko.




"Pasca menerima LP, jajaran kami langsung melakukan olah TKP. Setelah mendapatkan informasi yang cukup tentang pelaku, anggota langsung melakukan penangkapan di kediamannya sekitar pukul 11.00 WIB," ungkap Agus.

Kini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanjungpandan dan diancam Pasal 362 atau 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.