November 18, 2019

MEDIA CENTER GOES TO SCHOOL DISKOMINFO BELITUNG KUNJUNGI SMP NEGERI 1 SIJUK

Siswa tampak serius mendengarkan penjelasan
narasumber dari Diskominfo Belitung.
Rachmat / SatamExpose.Com
SIJUK, SATAMEXPOSE.COM – Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Sijuk tampak serius mengikuti penjelasan salah seorang narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung tentang bagaimana berinternet secara sehat, Sabtu (16/11/2019) pagi. 

SMPN 1 Sijuk menjadi kegiatan pamungkas dari sejumlah sekolah yang terpilih dalam  rangkaian program Media Center Goes To School yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung. 





Menurut Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Belitung Fithrorozi, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak para siswa agar menggunakan internet secara sehat dan bijak.

“Saat ini internet sangat mudah untuk diakses, bahkan oleh kaum pelajar. Tentu ada positif dan negatifnya. Nah tujuan kita disini adalah mengajak para siswa untuk bagaimana menggunakan internet secara sehat dan bijak,“ kata Fithrorozi kepada SatamExpose.Com, Minggu (17/11/2019).

Hingga saat ini program Media Center Goes To School telah mengunjungi sejumlah sekolah mulai dari SD, SMP hingga ke SMA/SMK di wilayah Kabupaten Belitung.





Fithrorozi juga mengungkapkan bahwa pentingnya untuk berbagi wawasan kepada generasi muda agar berhati-hati dalam menerima informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax) dan bagaimana cara menangkalnya.

“Kita ajak mereka (siswa) untuk selalu berhati-hati dalam menerima informasi di internet, terutama di medsos. Bagaimana cara mengenali hoax dan cara menangkalnya,“ kata Fithrorozi.

Lebih lanjut dirinya mendorong dan mengajak generasi muda menjadi Creator Generation yang selalu membuat dan menyebarkan konten-konten positif di internet dan media sosial.

“Mereka juga kita dorong untuk menjadi Creator Generation yang selalu membuat dan menyebarkan konten-konten positif,“ ujar Fithrorozi. (rdb)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.