November 03, 2019

HENDAK MENCARI BATANG GELAM, TIGA WARGA DUKONG MALAH LIHAT MAYAT HANYUT DI SUNGAI, TERNYATA INI IDENTITAS KORBAN!

Evakuasi mayat hanyut di sungai. IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Tiga warga pencari kayu di aliran Sungai Manggis, anak Sungai Cerucuk, Desa Dukong, Tanjungpandan menemukan sesosok mayat, Sabtu (2/11/2019).

Mayat berjenis kelamin laki-laki itu belakangan diketahui identitasnya bernama Sony Agusta (50), warga Gang Cantik, Kelurahan Parit, Tanjungpandan. Ketiga warga Dukong yang melihat mayat tersebut kemudian menginformasikan ke pihak terkait.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha mengatakan, korban diketahui mengalami gangguan jiwa. Hal ini sesuai dengan keterangan paman korban, Salah Mahara (70).




"Informasi dari keluarga korban menyatakan bahwa korban tersebut mengalami gangguan jiwa sudah berlangsung lama. Yang menyatakannya adalah keluarga korban sendiri yakni pamannya," katanya AKP Erwan Yudha.

Saat pertama kali ditemukan tiga warga pencari kayu, mayat tersebut dalam keadaan mengapung di perairan Sungai Manggis. Ketiganya yakni Rheza (38), Perli (23) dan Acil (29) melihat mayat tersebut hanyut.

Setelah melihat mayat tersebut, Rheza bersama rekannya langsung mencari bantuan dan segera menghubungi anggota Polres Belitung. Jajaran Sat Polairud dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Belitung langsung melakukan evakuasi ke lokasi yang dimaksud.




“Saksi menemukannya sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka katanya mau mencari kayu gelam di sekitar sini. Tiba-tiba melihat seperti sesosok mayat ngapung. Setelah itu langsung menghubungi anggota kepolisian,” tambah AKP Erwan.

Kabar penemuan mayat tersebut sempat menggegerkan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di Jembatan Pilang Sungai Cerucuk. Setelah ditemukan, jenazah korban dievakuasi ke RSUD dr H Marsidi Judono. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.