Ticker

6/recent/ticker-posts

SEBANYAK 27 KEPALA SD DAN SMP DI BELTIM DILANTIK, BUPATI: HARUS JADI TELADAN YANG BAIK BAGI GURU DAN PELAJAR

Pelantikan 27 Kepala SD dan SMP. IST/
Diskominfo Beltim


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 27 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan SMP dilantik Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza, Rabu (9/10/2019) di Kantor Dinas Pendidikan.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Beltim Nomor 188.45-617 Tahun 2019 tentang pengangkatan guru PNS dalam jabatan kepala sekolah menengah pertama negeri dan sekolah dasar negeri.

Dilansir Diskominfo Beltim, Yuslih Ihza mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan kepercayaan, kehormatan dan amanah dari pemerintah dan masyarakat Beltim untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan.





“Kepala sekolah sebagai pemimpin harus menjadi teladan atau contoh tindakan yang baik bagi guru, pelajar maupun tenaga pendidik untuk berprestasi lebih baik,” pesan Yuslih dalam sambutannya.

Bupati mengatakan bahwa profesi guru merupakan profesi yang sangat mulia karena menyampaikan ilmu kepada para pelajar dan ilmu yang bermanfaat adalah amal yang tidak pernah putus oleh kematian. 

"Berbangga dan berbahagialah dengan profesi sebagai guru," ujar Yuslih.

Dalam menjalankan tugasnya, Yuslih mengungkapkan bahwa beban kerja kepala satuan pendidikan sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.
Kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan guru pada sekolah.





Hal tersebut dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi di bidang pendidikan. (*/als)

Berikut nama kepala sekolah untuk tingkat SMP Negeri:

1.    Syamsul Hairun dilantik menjadi kepala  SMP Negeri 2 Manggar

2.    Sahe dilantik menjadi kepala SMP Negeri 2 Damar

3.    Sarman dilantik menjadi kepala SMP Negeri 3 Kelapa Kampit





4.    Junawan dilantik menjadi kepala SMP Negeri 1 Damar

5.    Setiawan dilantik menjadi kepala SMP Negeri 1 Simpang Pesak

6.    Budi Basuki dilantik menjadi kepala SMP Negeri 2 Simpang Pesak