Oktober 24, 2019

POLISI GELAR OPS ZEBRA 2019 SELAMA 14 HARI, UTAMAKAN TINDAK PENEGAKAN HUKUM

Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan,
Letkol Nav Sunardi saat memeriksa pasukan dalam apel
Gelar Pasukan Ops Zebra Menumbing 2019. IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Jajaran Polres Belitung menggelar Operasi Zebra Menumbing 2019 terhitung 23 Oktober hingga 5 November mendatang atau selama 14 hari pelaksanaan.

Dimulainya Ops Zebra ini ditandai dengan gelar pasukan Ops Zebra Menumbing 2019 di halaman Mapolres Belitung, Rabu (23/10/2019) dengan melibatkan personel Polri,TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung.

Apel ini dipimpin Komandan Lanud H AS.Hanandjoeddin Tanjungpandan Letkol Nav Sunardi. Ia memaparkan beberapa prioritas Ops Zebra dalam membacakan amanat Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Istiono.






“Sejumlah sasaran dalam Ops Zebra Menumbing 2019 akan menjadi prioritas guna mencegah lebih dini agar tidak menimbulkan korban jiwa,“ kata Letkol Nav Sunardi.

Menurutnya permasalahan lalu lintas tindak bisa ditangani sendiri oleh Polri, namun perlu adanya sinergi antara pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan solusi.

Ops Zabra ini mengutamakan tindakan penegakan hukum dengan tetap mengedepankan kegiatan pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas sembari mewujudkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri.
 





Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana usai apel gelar pasukan mengatakan, pelaksanaan Ops Zebra ini merupakan upaya untuk meningkatkan disiplin dan patuh terhadap peraturan lalu lintas guna menghadapi momen pergantian tahun nanti.

“Kita targetkan saat memasuki pergantian dan liburan Tahun Baru,tidak ada lagi pelanggaran dan kecelakaan. Karena saat momen tahun baru pasti mobilisasi masyarakat di jalan sangat tinggi yang bisa menimbulkan kecelakaan,“ sebut AKBP Yudhis.

Hadir dalam gelaran apel pasukan Ops Zebra Menumbing 2019 Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Wakil Bupati Belitung serta sejumlah Forkopimda dan Kepala Satker terkait serta tamu undangan lainnya. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.