Oktober 24, 2019

BUKA SAIK 2019 DI PANGKALPINANG, DIRJEN IKP KEMENKOMINFO INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BIJAK BERMEDIA SOSIAL

Dirjen IKP Kemenkominfo Widodo Mukti pukul
gong buka SAIK 2019. SatamExpose.com/Rachmat


PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM - Parade pertunjukan rakyat dari sejumlah provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia membuka Kegiatan Sinergi Aksi Informatika dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019, Kamis (24/10/2019) di Ballroom Hotel Novotel, Pangkalpinang

Pembukaan SAIK 2019 dihadiri Dirjen IKP Kementerian Kominfo Dr Widodo Muktiyo dan Wakil Gubernur Provinsi Babel Abdul Fatah, Staf Ahli Kementerian Kominfo dan tamu undangan lain dari Dinas Kominfo seluruh Indonesia, humas pemerintah, humas BUMN se-Indonesia.

Dirjen IKP Kementerian Kominfo  Dr Widodo Muktiyo membuka secara resmi SAIK 2019 ditandai dengan pemukulan gong didampingi oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah.






Dalam sambutannya Widodo mengucapkan terima kasih atas kerjasama Pemprov Babel dan jajarannya atas terlaksananya kegiatan SAIK 2019.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial, karena jejak digital dapat mempengaruhi masa depan seseorang.

“Jejak digital tidak bisa dihapus, disaat kita tidak hati-hati saat online karena jika jejak digital rusak maka akan berpengaruh pada masa mendatang. Ada banyak media dari Kementerian Kominfo dan bisa diakses untuk memastikan kebenaran informasi,“ kata Widodo dalam sambutannya






Pemerintah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik kegiatan ini dan berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan saik.

Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan perbedaan suku budaya di Indonesia tidak menjadi halangan mendapatkan komunikasi yang tepat dan akurat. Apabila terlambat informasi maka akan ketinggalan dari negara lain.

Bagaimana mengembangkan budaya komunikasi yang bijak. Setelah acara ini akan muncul kebijakan yang mendamaikan bangsa yang berdaulat dengan berpedoman kepada nilai-nilai Pancasila. (rdb)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.