September 05, 2019

PEDULI KESULITAN WARGA DAPATKAN AIR BERSIH, POLRES BELITUNG KIRIM WATER CANON SUPLAI AIR KE RUMAH-RUMAH WARGA

Anggota Polres Belitung suplai air ke rumah warga gunakan
water canon. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sebagian masyarakat Tanjungpandan, Belitung saat ini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Kondisi kemarau yang cukup panjang membuat sumber-sumber air mongering.

Hal ini menjadi perhatian Polres Belitung untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Melalui Sat Sabhara, pihak kepolisian menyuplai air bersih ke rumah-rumah penduduk.

Bahkan Selasa (3/9/2019) lalu, Sat Sabhara menggunakan mobil water canon mendistribusikan air bersih ke rumah penduduk yang berdomisili di Jalan Pilang RT 05/02 Desa Dukong, Tanjungpandan.



Mobil water canon tersebut merupakan milik Polres Belitung yang berguna untuk menghalau massa saat demonstrasi bila situasi mulai ricuh. Namun keberadaan mobil ini dimanfaatkan untuk kepentingan lain yang bersifat sosial mendesak.

Beberapa personel mengisi drum atau tong milik warga yang sudah disiapkan untuk menampung air bersih dari water canon tersebut. Mobil ini berkapasitas 5 ribu liter air sekali angkut.

Kasat Sabhara Polres Belitung IPTU Edi Harto mengatakan, penyaluran air bersih ini sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.



“Kita berharap sedikit membantu meringankan beban warga yang kekurangan air,“ kata IPTU Edi Harto.

IPTU Edi Harto menuturkan, pihaknya mendapat keluhan dan informasi masyarakat terkait kesulitan air bersih di lokasi tersebut. Sehingga pihak kepolisian berinisaatif mengunakan water canon untuk mengangkut air kesana.

“Sekali angkut mobil water canon ini bisa memuat 5.000 liter sehingga dengan kapasitas yang cukup memadai penyalurkan air untuk kebutuhan warga dapat dilakukan dengan cepat,“ lanjut IPTU Edi Harto. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.