September 26, 2019

MUKTAMAR V PBB REKOMENDASIKAN PROF YUSRIL IHZA MAHENDRA KEMBALI DUDUKI JABATAN KETUA UMUM

Muktamar V PBB di Hotel Bahamas, Belitung.
Aldhie/SatamExpose.Com

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Muktamar V Partai Bulan Bintang (PBB) di Bahamas Hotel & Resort Tanjungpandan keluarkan rekomendasi Prof Yusril Ihza Mahendra kembali jabat ketua umum.

Muktamar yang mengangkat tema 'Merangkai Ukhuwah Menebar Rahmah' ini diikuti 485 DPC dan 34 DPW seluruh Indonesia.

"Muktamar V ini menyampaikan seluruh laporan pertanggungjawaban. Juga merekomendasikan kembali Yusril Izha Mahendra untuk menjabat kembali sebagai ketua umum," kata Afriansyah Noor selaku pimpinan sidang dalam Muktamar V PBB, Rabu (25/9/2019).



Prof Yusril Izha Mahendra selaku ketua umum diberikan waktu selama 30 hari untuk membentuk kepengurusan partai yang baru tahun 2019-2024.

Yusril Izha Mahendra mengucapkan syukur atas kelancaran acara Muktamar V Partai Bulan Bintang ini. Menurutnya muktamar kali ini berjalan sangat cepat dan singkat.

"Sukses, cepat dan singkat ya. Dan dapat menyimak laporan pertanggungjawaban PBB dan juga bisa membahas program-program serta perubahan-perubahan anggaran dasar Partai Bulan Bintang dan kedepan bisa tampil dengan lebih baik," kata Prof Yusril Izha Mahendra.



Yusril memaklumi ketidakhadiran Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan membuka muktamar. Menurutnya saat ini situasi politik nasional sangat panas di Jakarta.

"Ya tadinya Presiden akan datang, namun karena situasi politik yang panas di Jakarta. Sebetulnya Presiden sudah bersiap-siap untuk datang, mobilnya juga sudah ada disini, paspampres juga sudah disini. Tapi ya, beliau minta maaf, kami maklumi bahwa situasi politik di Jakarta perlu perhatian dari Pak Presiden," jelas Prof Yusril Izha Mahendra.

Dalam hal ini, dirinya juga tidak ingin terjadi sesuatu hal yang diluar dari prasangkanya. Yang nantinya bisa menjadi hal penyesalan untuk semuanya untuk negara ini.

Baca Juga : Sekjen PBB Pastikan Jokowi Hadir Di Belitung, Buka Muktamar V PBB

Muktamar ini dibuka Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. Wiranto datang dengan Budi Karya Sumadi untuk mewakili presiden.

Hadir dalam muktamar ini beberapa menteri, Bupati Belitung Sahani Saleh, Bupati Beltim Yuslih Ihza serta beberapa tokoh partai sahabat. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.