September 24, 2019

SEKJEN DPP PBB PASTIKAN JOKOWI HADIR DI BELITUNG, BUKA MUKTAMAR V PBB

Konfrensi pers pra Muktamar V PBB.
SatamExpose.com/Edu

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Presiden RI Ir Joko Widodo dipastikan akan berkunjung ke Belitung, Rabu (25/9/2019) besok. Kedatangan orang nomor satu di negeri ini guna membuka Muktamar V PBB di Ballroom Bahamas Hotel & Resort.

Kepastian kedatangan Jokowi ini ditegaskan Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB Ir Afriansyah Noor dalam konfrensi pers Pra Muktamar V di Ruang Membalong Bahamas Hotel & Resort, Selasa (24/9/2019) siang.

Menurut Afriansyah, pihaknya sudah mendapatkan kepastian dari pihak Istana terkait kehadiran Jokowi dalam pembukaan Muktamar V partai pendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam pemilu lalu ini.



"Tadi malam kita dengar kabar Bapak Presiden akan hadir, tadi pagi protokol kepresidenan juga sudah rapat. Jadi sudah 100 persen presiden hadir dalam pembukaan Muktamar V PBB besok malam," tegas Afriansyah di depan awak media.

Afriansyah yang juga didampingi Ketua DPC PBB Belitung Kasbiransyah dan Ketua DPC PBB Beltim Koko Haryanto mengatakan, Muktamar V PBB akan dilaksanakan selama tiga hari dari Rabu (25/9/2019) hingga Jumat (27/9/2019).

Selain kehadiran Presiden RI, Afriansyah juga memastikan kehadiran tamu VIP yang terdiri dari pimpinan partai sahabat koalisi pengusung dan pendukung Jokowi-Maruf Amin.



"Tamu-tamu VIP yang terdiri dari ppinam partai Indonesia Kerja, ada yang ketum langsung, ada juga sekjen. Gubernur Babel juga hadir, beberapa anggota DPD RI serta beberapa menteri juga menghadiri," papar Afriansyah.

Muktamar V PBB ini diikuti sebanyak 514 DPC PBB seluruh Indonesia dan 34 DPW. Belitung dipilih sebagai tempat menggelar Muktamar V karena PBB lahir dari Belitung. Selain itu juga sebagai dukungan kepada Pemda setempat dalam membangun pariwisata.

"Belitung merupakan tempat yang mempunyai banyak sejarah. Muktamar ini juga dihadiri setidaknya 1000 orang, ini membantu Pemda setempat dalam memajukan pariwisata," jelas Afriansyah.



Sementara hingga saat ini, Prof Yusril Ihza Mahendra masih menjadi figur terkuat untuk kembali memimpin Partai Bulan Bintang. Pasalnya belum ada figur lain di PBB yang muncul untuk menggantikan adik Bupati Beltim ini.

"Sementara ini menurut informasi yang kita dengar tidak ada nama selain nama Pak Yusril. Seluruh DPC dan DPW masih mendukung beliau," tandas Afriansyah. (edb/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.