September 23, 2019

MINTA PEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN DITINDAK TEGAS, WAKAPOLDA BABEL MINTA DITRESKRIMUM DAN DITRESKRIMSUS BACK UP POLRES

Ilustrasi kebakaran lahan. Dok SatamExpose.com

PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Bangka Belitung mendapat sorotan dari jajaran Polda Babel. 

Bahkan Wakapolda Babel Kombes Pol Slamet meminta pelaku pembakaran hutan dan lahan ditindak tegas.

Dilansir dari situs resmi Polda Babel, dalam arahannya saat pelaksanaan apel pagi, Kombes Pol Slamet meminta jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Khusus untuk mem-back up polres-polres dalam penindakan pelaku pembakaran hutan dan lahan.



Untuk Direktorat Reserse Kriminal Umum maupun khusus untuk mem-back up jajaran polres dalam penindakan pelaku pembakaran hutan dan lahan, sehingga dapat memberikan efek jera,” sebut Kombes Pol Slamet, Senin (23/9/2019).

Baca Juga : Peduli Bencana Kabut Asap di Riau, Aliansi Mahasiswa Belitong Gelar Penggalangan Dana Dukung Aksi 10ribu Masker

Dalam apel yang dilaksanakan di halaman Mapolda Babel, Kombes Pol Slamet juga mengatakan hutan di wilayah Babel tak seluas seperti di wilayah Sumsel, Jambi, Riau maupun Kalimantan. Namun tetap harus dijaga agar tak terbakar.

“Kemarin saya melaksanakan gowes di lintas timur Air Anyir (Pangkalpinang), di sepanjang jalan itu dapat dilihat banyak ilalang yang kering kerontang. Bisa dikatakan hutan di wilayah hukum Bangka Belitung tidak sebanyak di Sumsel, Jambi, Riau dan Kalimantan. Untuk itu kita harus mencegah terjadinya karhutla di wilayah hukum Polda Bangka Belitung,” jelas Kombes Pol Slamet.



Ia juga meminta para personel agar melaksanakan dinas sebaik mungkin dan selalu hadir dalam tugas serta menghindari ketidakhadiran tanpa alasan. Selain itu, personel yang bertugas juga untuk memperhatikan keselamatan diri.

“Selain itu untuk Bhabinkamtibmas, berikan imbauan-imbauan guna tindakan pencegahan terjadinya pembakaran hutan dan lahan,” ujar Kombes Pol Slamet. (als)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.