September 16, 2019

PEDULI BENCANA KABUT ASAP DI RIAU, ALIANSI MAHASISWA BELITONG GELAR PENGGALANGAN DANA DUKUNG AKSI 10 RIBU MASKER

Aliansi Mahasiswa Belitong gelar penggalangan dana sebagai
bentuk kepedulian bencana kabut asap di Riau.

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Aliansi Mahasiswa Belitong yang tergabung dalam persatuan Aliansi Mahasiswa Mandiri melakukan penggalangan dana, Minggu (15/9/2019) sore.

Penggalangan dana yang dilakukan dari berbagai macam elemen organisasi mahasiswa di Belitung ini sebagai sikap kepedulian terhadap warga Provinsi Riau yang sedang terkena bencana kabut asap.

“Aksi ini semata-mata bertujuan sebagai kepedulian kami selaku mahasiswa, sekaligus dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi yang ketiga, yaitu pengabdian masyarakat,” sebut coordinator kegiatan Levi Oktariza.



Mahasiswa Akademi Manajemen Belitung ini menyebutkan, bencana kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau sampai hari ini sudah mencapai titik berbahaya. Banyak masyarakatnya alami infeksi saluran pernapasan atas (ispa).

“Artinya masyarakat Riau diharuskan untuk meninggalkan Provinsi Riau supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sudah banyak anak dan orang tua yang mengalami ispa,” tambah Levi.



Aksi penggalangan dana tersebut hanya dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Lesung Batang, Tanjungpandan, tepatnya di simpang terminal. Kegiatan dilakukan dari pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Dana yang terkumpul dalam aksi penggalangan dana tersebut mencapai Rp 2.967.700. Selanjutnya hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui Ikatan Pelajar Mahasiswa Pulau Burung (IPMPB) yang ada di Pekan Baru, Riau.

“Aksi ini juga mendukung aksi 10 ribu masker untuk masyarakat Riau. Semoga bencana kabut asap sebagai akibat kebakaran hutan tersebut bisa diatasi sesegera mungkin. Dan keadaan disana bisa kembali normal,” harap Levi. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.