Ticker

6/recent/ticker-posts

KETUA MA PROF DR HM HATTA ALI SH MH DAN KETUA PENGADILAN TINGGI SELURUH INDONESIA KUNJUNGI BELITUNG

Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Prof Dr HM Hatta Ali SH MH

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Prof Dr HM Hatta Ali SH MH dan  Ketua Pengadilan Tinggi seluruh Indonesia akan berkunjung ke Belitung, Kamis (12/9/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan pembinaan teknis dan administrasi yudisial bagi para ketua, wakil ketua, hakim, panitera dan sekretaris pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama sewilayah Babel, Sumsel, Bengkulu dan Lampung.

Panitia Seksi Humas dan Dokumentasi Rino Adrian mengatakan Tanjungpandan ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan hakim-hakim di empat wilayah ini.



"Awalnya acara ini ditujukan untuk empat wilayah, namun akhirnya seluruh KPT se-Indonesia ikut hadir untuk mengikuti acara ini. Pengadilan Negeri Tanjungpandan ditunjuk sebagai tuan rumahnya," sebut Rino Adrian, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, kegiatan dibagi menjadi dua hari mulai dari tanggal 12-13 September. Rombongan akan tiba di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin‎ sekitar pukul 07.45 WIB.

Kemudian rombongan Ketua MA akan meninjau gedung Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Tanjungpandan. Acara puncak yaitu pembinaan akan diselenggarakan pada pukul 20.00 WIB di Ballroom Hotel BW Suite.



"Selain acara pembinaan, karena ada kedatangan rombongan ibu-ibu, maka akan dilaksanakan juga pertemuan Dharmayukti Karini‎ di Hotel Hatika," ungkapnya.

Selain itu, rombongan juga akan mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam pagi di Pantai Wisata Tanjungpendam pada Jumat (13/9/2019). Usai kegiatan ini rombongan kembali mengikuti kegiatan pembinaan kembali. (als)