September 06, 2019

BKN BELUM KELUARKAN PENGUMUMAN RESMI, REKRUTMEN CPNS 2019 DIPASTIKAN MUNDUR DARI JADWAL SEMULA

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Agus Sutiadi
saat berbincang dengan Wabup Beltim Burhanudin. IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dipastikan akan mundur dari jadwal semula. Sebelumnya rekrutmen aparatur egara ini dijadwalkan Oktober 2019 mendatang.

Dilansir dari pers rilis Diskominfo Beltim, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) maupun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Agus Sutiadi mengatakan, pihaknya belum menerima informasi yang detail tentang penerimaan CPNS hingga saat ini.

“Kalau lihat dari aturannya kayaknya agar mundur. Soalnya kita lagi rame buat pindahan ibu kota,” kelakar Agus saat melakukan kunjungan ke Pemkab Beltim, Kamis (5/9/2019) kemarin.

Agus mengungkapkan tahun 2018 lalu tahapan seleksi penerimaan CPNS sudah dimulai sejak Agustus 2018, hingga tahapan seleksi tes CAT di Oktober 2018. Namun hingga saat ini tahapan belum bisa dimulai akibat belum adanya pengumuman resmi.

“Tahun lalu itu tahapannya dimulai sejak 24 Agustus, terus verifikasi sehingga bulan Oktobernya sudah dimulai. Kalau sekarang pengumumannya pun belum ada,” jelas Agus.

Selain itu, Regional VII BKN juga terkendala masalah anggaran untuk seleksi CPNS. Anggaran tersebut diharapkan dapat dibebankan ke setiap kabupaten/kota yang mengadakan penerimaan CPNS.

“Daerah sudah rapat dengan pimpinan Pak Menteri dan Kepala BKN, yang intinya BKN tidak memiliki pendanaan untuk tes CPNS. Jadi pendanaannya sepenuhnya di daerah, silahkan tulis itu pakai tinta tebal, kami sudah menyerah,” ujar Agus.   

Meski belum ada jadwal kepastian seleksi, namun Agus tetap mengimbau agar para calon pelamar tetap bersiap. Selain itu daerah juga tetap diminta menyiapkan anggaran seleksi.

“Tolong disampaikan silahkanlah bersiap. Kalau sekiranya tiba-tiba nanti muncul pengumannya,” pungkas Agus. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.