Agustus 14, 2019

TERJADI PERUBAHAN RUTE PAWAI PEMBANGUNAN, TERNYATA PERHOTELAN SEDIAKAN TEMPAT NONTON BERBAYAR

Sukarya. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Rute Karnaval Kemerdekaan atau Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 Tahun 2019 bakalan berubah dari tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakan PPK Dinas Pemuda dan Olahraga Sukarya S. Ap, tahun-tahun sebelumnya start dari Keramik menuju Jalan Ahmad Yani - Jalan Diponegoro - Jalan Sriwijaya - Jalan Gegedek dan finish di Tanjung Pendam.

Baca Juga : Pendaftaran Pawai Pembangunan Telah Dibuka Peserta Bakal Didiskualifikasi Bila Tak Lakukan Ini

Untuk tahun ini, pawai yang digelar pada Rabu (28/8/2019) mendatang, bakalan melewati rute baru. Yakni start di depan Kantor Bupati - Keramik, lalu belok ke Jalan Jendral Sudirman - Bundaran Satam dan finish di Pantai Wisata Tanjungpendam bagi pejalan kaki.


Dikatakan Sukarya, perubahan rute ini setelah hasil rapat bersama Wakil Bupati Belitung serta dinas terkait lainnya.

"Perubahan rute itu dimulai setelah rapat bersama Wakil Bupati dibulan Mei kemarin, jadi beliau pada dasarnya ingin ada perubahan salah satunya rute," katanya kepada SatamExpose.com, Selasa (13/8/2019).

Kemudian disamping rute kata Sukarya, alasannya dipilih Jalan Jenderal Sudirman dan lurus ke Bundaran Satam adalah karena pada Pawai Pembangunan kali ini akan disediakan space untuk para perhotelan yang menyediakan tenda yang berbayar.


"Jalan Jenderal Sudirman kan ada dua arah, jadi satu arahnya untuk peserta satu arahnya untuk penonton VIP berbayar yang disediakan oleh perhotelan. Jadi kita usahakan penonton tidak di trotoar lagi," jelasnya.

Untuk penonton VIP kata Sukarya, akan difasilitasi dengan tenda, AC serta makanan yang tentunya berbayar jika ingin duduk.

"Sementara untuk panggung kehormatan akan kita atur di depan Kolong Keramik. Jadi peserta yang ingin beratraksi ya disana," tutupnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.