Agustus 15, 2019

POLRES BELITUNG KERAHKAN 200 PERSONEL AMANKAN BELITUNG THRONE TROPHY 2019, CEGAH MASYARAKAT MASUKI LINTASAN

Kapolres Belitung, Bupati dan Danlanud
H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Polres Belitung kerahkan 200 personil untuk keamanan pada event Belitung Throne Trophy 2019 pada Minggu (18/8/2019) nanti. Hal ini untuk mendukung kelancaran event tersebut.

Sebanyak 200 personel akan ditempatkan pada titik-titik yang rawan kecelakaan serta persimpangan. Hal ini untuk mencegah warga melintasi jalanan umum yang dijadikan sirkuit dalam event tersebut.

Baca Juga : Jalanan di Kecamatan Sijuk Bakal Ditutup selama 8 Jam, Masyarakat Yang Mau Kondangan Setelah Rally Selesai

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana juga meminta dukungan dari Satpol PP Kabupaten Belitung dan personel dari Kodim 0414 Belitung serta Lanud H AS Hanandjoeddin dalam pengamanan.



"Jadi semuanya libatkan, termasuk masyarakat yang bisa diberdayakan. Tutup semua akses jalan kecil atau gang-gang yang menuju jalan raya, jangan sampai ada warga yang melintas," jelas AKBP Yudhis Wibisana.

Menurut Kapolres, tingkat pengamanan tersebut harus dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat para pebalap akan menunggangi motor sport kapasitas‎ besar mulai dari 150 sampai 1.000 cc dengan kecepatan tinggi.

"Karena pengalaman saya sendiri waktu event motor cross beberapa kali, pebalap lewat ibu-ibunya nyeberang, itu di lintasan khusus, bagaimana di jalanan umum. Makanya mulai malam ini semuanya gencar sosialisasi," kata AKBP Yudhis Wibisana.



Sementara itu, Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Sunardi menambahkan jajarannya siap mendukung Kapolres dan Bupati Belitung dalam hal pengamanan ‎untuk menyukseskan event Belitung Throne Trophy 2019.

"Bapak Bupati sudah sangat berusaha memajukan Belitung, beliau saja sangat semangat apalagi kita. Mari kita sama-sama mendukung, ini bukan untuk kepentingan bupati atau kapolres tapi demi kemajuan pariwisata Belitung," tegas Letkol Nav Sunardi. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.