Ticker

6/recent/ticker-posts

POLRES BELITUNG KERAHKAN 200 PERSONEL AMANKAN BELITUNG THRONE TROPHY 2019, CEGAH MASYARAKAT MASUKI LINTASAN

Kapolres Belitung, Bupati dan Danlanud
H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Polres Belitung kerahkan 200 personil untuk keamanan pada event Belitung Throne Trophy 2019 pada Minggu (18/8/2019) nanti. Hal ini untuk mendukung kelancaran event tersebut.

Sebanyak 200 personel akan ditempatkan pada titik-titik yang rawan kecelakaan serta persimpangan. Hal ini untuk mencegah warga melintasi jalanan umum yang dijadikan sirkuit dalam event tersebut.

Baca Juga : Jalanan di Kecamatan Sijuk Bakal Ditutup selama 8 Jam, Masyarakat Yang Mau Kondangan Setelah Rally Selesai

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana juga meminta dukungan dari Satpol PP Kabupaten Belitung dan personel dari Kodim 0414 Belitung serta Lanud H AS Hanandjoeddin dalam pengamanan.



"Jadi semuanya libatkan, termasuk masyarakat yang bisa diberdayakan. Tutup semua akses jalan kecil atau gang-gang yang menuju jalan raya, jangan sampai ada warga yang melintas," jelas AKBP Yudhis Wibisana.

Menurut Kapolres, tingkat pengamanan tersebut harus dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat para pebalap akan menunggangi motor sport kapasitas‎ besar mulai dari 150 sampai 1.000 cc dengan kecepatan tinggi.

"Karena pengalaman saya sendiri waktu event motor cross beberapa kali, pebalap lewat ibu-ibunya nyeberang, itu di lintasan khusus, bagaimana di jalanan umum. Makanya mulai malam ini semuanya gencar sosialisasi," kata AKBP Yudhis Wibisana.



Sementara itu, Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Sunardi menambahkan jajarannya siap mendukung Kapolres dan Bupati Belitung dalam hal pengamanan ‎untuk menyukseskan event Belitung Throne Trophy 2019.

"Bapak Bupati sudah sangat berusaha memajukan Belitung, beliau saja sangat semangat apalagi kita. Mari kita sama-sama mendukung, ini bukan untuk kepentingan bupati atau kapolres tapi demi kemajuan pariwisata Belitung," tegas Letkol Nav Sunardi. (fg6)