Agustus 13, 2019

MERIAHKAN PERINGATAN HUT RI KE-74, BENDERA RAKSASA DIBENTANGKAN DI PULAU PASIR

Pembentangan bendera raksasa. IST

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM – Bendera merah putih berukuran raksasa dibentangkan di Pulau Pasir, Desa Keciput, Sijuk, Belitung, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 8.30 WIB.

Pembentangan bendera berukuran 7 x 10,5 meter tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dan Forkopimda Kabupaten Belitung.

Kegiatan dipelopori Pemkab Belitung dan Kodim 0414/Belitung. Setelah bendera terbentang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu 'Padamu Negeri' serta pembacaan puisi oleh Widy dan pembacaan doa.



Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan Bangsa sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan yang rela mengorbankan jiwa raga demi NKRI.

"Sebagai generasi penerus bangsa kita wajib mengisi kemerdekaan dengan berbuat yang terbaik sesuai bidang masing-masing dan berperan langsung dalam pembangunan untuk mengisi kemerdekaan," jelas Indra Padang.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan untuk menunjang bidang pariwisata KEK Tanjung Kelayang sebagai tujuan pariwisata domestik dan wisman.



"Pemda Belitung Fokus untuk meningkat perekonomian yang berbasis Pariwisata dan ekonomi kreatif pendukung agar dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat Kab Belitung," jelas Sahani Saleh.

Hadir juga dalam kegiatan  ini Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPRD Taufik Rizani, Sekda Hendra Caya, Danlanud H. AS Hanandjoedin Letkol Nav Sunardi, Waka Polres Belitung Kompol Andi Rahmadi dan pejabat lainnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.