Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA TRUK DAN SATU PIKAP PENGANGKUT 7 PENUMPANG TERLIBAT KECELAKAAN BERUNTUN DI BANTAN, BEGINI KRONOLOGINYA!

Kecelakaan beruntun libatkan dua truk dan satu pikap. IST

MEMBALONG, SATAMEXPOSE.COM – Dua truk dan satu mobil pikap terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bantan, Desa Bantan, Membalong, Belitung, Jumat (16/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibatnya tujuh orang mengalami luka ringan, sedangkan dua sopir diantaranya mengalami luka lecet dan merasakan nyeri di dada. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Menurut data dari Satlantas Polres Belitung, peristiwa nahas ini bermula saat truk Mitsubishi Light Truck warna kuning dengan nomor polisi BN 8746 TO yang dikemudikan oleh Hamsuri melaju dari arah Membalong menuju Tanjungpandan.




Hamsuri melaju truknya dengan kecepatan 50 hingga 60 kilometer perjam. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Hamsuri tidak bisa mengendalikan laju truknya.

Akibatnya truk tersebut menabrak satu unit Toyota Kijang yang dikemudikan Yuli Budikartadi yang membawa sebanyak 7 penumpang di bak mobilnya dari arah belakang.

“Dikarenakan laju mobil yang dikemudikan Hamsuri dalam keadaan cepat, sopir tidak bisa mengendalikannya dan kemudian kendaraannya menabrak dari arah belakang,” kata Kasat Lantas Polres Belitung AKP Iman Teguh kepada SatamExpose.com, Sabtu (17/8/2019).




Setelah menabrak mobil pikap tersebut, truk yang dikemudikan Hamsuri terpental ke arah kanan jalan atau ke jalur berlawanan arah. Pada saat yang bersamaan datang truk Mitsubishi kuning bernomor polisi BN 8649 PN yang dikemudikan Sudarman.

“Sehingga mobil yang dikemudikan Hamsuri kembali menabrak bagian body sebelah kanan kendaraan yang dikemudikan Sudarman,” lanjut AKP Iman Teguh.




Akibat peristiwa tersebut, 7 penumpang mobil pikap Toyota Kijang mengalami luka lecet di bagian tangan, kaki, serta kepala. Sedangkan sopir mobil pikap atas nama Yuli Budikartadi tidak mengalami luka.

Dua sopir truk, Sudarman mengalami luka lecet di bagian kepala dan tangan sebelah kanan. Sedangkan Hamsori mengalami luka nyeri di bagian dada serta luka lecet di bagian tangan sebelah kanan. (als)