Agustus 31, 2019

BUKA PESONA BELITUNG BEACH FESTIVAL, BUPATI SEBUT DAERAH KEPULAUAN SATU-SATUNYA AJUKAN GEOPARK GLOBAL

Bupati Belitung Sahani Saleh pukul gong sebagai pembukaan
Pesona Belitung Beach Festival 2019. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE. COM – Pemkab Belitung melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar Pesona Belitung Beach Festival. Kegiatan ini digelar mulai 30 Agustus hingga 01 September 2019.

Event kali keduanya ini dipusatkan di kawasan wisata Pantai Tanjung Pendam dan dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh, Jumat (30/08/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mengatakan, kegiatan ini mengusung tema Geopark Global. Hal ini diharapkan bisa mendorong Belitung ditetapkan sebagai Geopark Global oleh UNESCO.



"Pada Event ini kami juga akan menampilkan lagu-lagu yang bernuansa kearifan lokal dan semoga bisa menjemput Belitung menjadi global Geopark oleh UNESCO," ujar Hermanto.

Berbagai macam kegiatan diselenggarakan dalam Pesona Belitung Beach Festival ini. Diantaranya Pentas Seni Budaya, Drama tari Kolosal, Lomba Fotografi tingkat Nasional, Lomba band, Gerakan Kebersihan Pantai, Sport Fishing, Fashion Show, Lomba Kapal Hias, Fun Walk dan Senam Ceria, Lomba Lukis dan Mewarnai, serta juga diramaikan dengan Pameran produk KUKM lokal daerah Belitung.


Foto bersama usai buka
Pesona Belitung Beach Festival.
Dalam Sambutan Bupati Belitung H Sahani Saleh menyebutkan saat ini pertumbuhan UKM di Belitung sudah ada sebanyak 18.000 UKM, ini merupakan sebuah kemajuan.

"Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan pengakuan dunia menjadikan Belitung sebagai kawasan Geopark Global, untuk daerah kepulauan satu - satunya adalah Belitung," ungkap Bupati.


"Geopark merupakan kekayaan alam dunia bukan hanya sekedar keindahan alam saja, tetapi juga ada GEO produk dan geo budaya, dalam kegiatan inilah akan menampilkan keanekaragaman budaya, Belitung semakin berkembang dan apa yang kita harapkan kedepan lebih mendunia lagi, makin tahun makin komplit lagi," tandas Sahani Saleh. (ikl/fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.