Juli 06, 2019

WABUP NILAI BELUM 100 PERSEN POTENSI TERLIHAT DI BELITUNG EXPO 2019, INGIN NILAI TRANSAKSI TEMBUS RP 3 MILIAR KEDEPAN

Wagub Babel Abdul Fatah dan Bupati Belitung Sahani Saleh
saat mengunjungi stan Belitung Expo 2019.
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menilai gelaran Belitung Expo 2019 belum memperlihatkan 100 persen potensi UKM yang ada di Belitung.

Meski belum 100 persen memperlihatkan potensi, namun pada kenyataannya sudah bisa menghasilkan perputaran uang sebesar Rp 1,2 miliar selama Belitung Expo 2019 digelar.

"Masih sedikit, apalagi kalau sudah lengkap disini pasti lebih memukau, transaksinya akan lebih besar. Kalau tahun ini bisa 1,2 M kita akan optimis di tahun depan menjadi 3M mari kita lakukan. Kita harus optimis melakukan ini," sebut Isyak Meirobie saat menutup Belitung Expo 2019, Jumat (5/7/2019).





Isyak Meirobie berharap, Belitung Expo terus berbenah pada tiap tahun penyelenggaraannya. Sehingga akan lebih lengkap dengan potensi-potensi lainnya yang saat ini belum terlihat.

Isyak Meirobie juga mengungkapkan keinginannya untuk memperpanjang kegiatan Belitung Expo untuk masyarakat ini. Namun keinginan terbentur dengan terbatasnya anggaran, sehingga hal itu tidak bisa terwujud.

"Karena kalau dilihat tahun demi tahun Belitung Expo ini grafiknya naik bukan turun jadi kalau dilihat antusias warga dan disini bercampur dengan wisatawan," ujar Isyak Meirobie.





Menurut Isyak, tujuan Belitung Expo tahun ini telah terwujud. Selain menghibur masyarakat, keberlangsungan Belitung Expo ini bertujuan agar masyarakat bisa tahu hasil perkembangan pembangunan yang ada di Belitung ini tiap tahunnya.

"Kedua bisa mendatangkan wisatawan dari luar untuk melihat potensi daerah sehingga bisa menjadi transaksi dalam jumlah lebih besar bukan eceran tapi grosiran. Ini penting sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah kita secara signifikan," papar Isyak.

Dalam penutupan Belitung Expo ini juga dilakukan pemberian sertifikat terhadap para juara stan terbaik dan pemberian Akta Kelahiran untuk bayi yang lahir tepat pada Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) yang ke-181 atau 1Juli 2019. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.