Ticker

6/recent/ticker-posts

SEBANYAK 48 KABUPATEN MASUK NOMINASI, PEMKAB BELTIM TERIMA PENGHARGAAN BIDANG PELAYANAN PUBLIK


Bupati Belitung Yuslih Ihza terima penghargaan IAA.
IST/Diskominfo Beltim
MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Pemkab Belitung Timur kembali memperoleh penghargaan dalam bidang Pelayanan Publik. Kali ini melalui penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) dari lembaga independen Frontier Grup Indonesia dan Tempo Media Grup. 

Pemkab Beltim memperoleh predikat Gold IAA klasifikasi Kabupaten Ekonomi Kecil untuk kategori pelayanan publik. Penghargaan diserahkan langsung oleh CEO Frontier Group, Handi Irawan D kepada Bupati Beltim, Yuslih Ihza di Ballroom Hotel Pullman M.H Thamrin, Jakarta, Selasa (23/7/19) Malam.

Dikutip dari pers rilis Diskominfo Beltim, hadir dalam kegiatan ini Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo serta Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.



Totalnya ada 48 kabupaten, kota dan provinsi dari seluruh Indonesia yang masuk nominasi. Sebelum diberikan penghargaan, daerah yang masuk nominasi melakukan presentasi.

Presentasi tersebut bertujuan untuk meyakinkan dewan juri bahwa daerah tersebut layak menyandang predikat terbaik di masing-masing dimensi dan kategorinya.  

Penggagas kegiatan sekaligus juri, Handi Irawan D mengungkapkan indeks ajang penghargaan IAA digelar berbasis data sekunder dari berbagai lembaga kredibel serta data primer dengan riset yang melibatkan publik secara langsung untuk memperoleh gambaran nyata di semua tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi.



“Penilaian terakhir dilakukan dengan presentasi di hadapan tim juri yang melibatkan akademisi dari universitas dan LIPI, praktisi, pemerintah dan media yang telah dilaksanakan pada 24-28 Juni 2019 terhadap 56 daerah,” ungkap Handi.

Khusus untuk penilaian kategori Pelayanan Publik indeks penilaian yang dilakukan menggunakan pengumpulan data-data pelayanan publik secara daring, analisa layanan publik secara digital (analisa sosial media), serta data sekunder dari OMBUDSMAN RI.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza mengaku sangat bersyukur dengan pencapaian yang diraih. Ia mengatakan penghargaan yang diterima merupakan penghargaan tertinggi ke dua di bidang pelayanan publik.



Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, Pemkab Beltim juga menerima penghargaan dari Ombudsman RI.

“Alhamdulillah kerja keras rekan-rekan aparatur di Pemkab Beltim dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Saya selaku Bupati mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi selama ini,” ujar Yuslih. (*/als)