Juli 26, 2019

LAPAS KELAS IIB TANJUNGPANDAN RAIH PENGHARGAAN PELAKSANA ANGGARAN TERBAIK, KALAPAS OPTIMIS TINGKATKAN KINERJA

Foto bersama Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dan
peraih penghargaan lainnya dari DJPb. IST

PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM - Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mendapat penghargaan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik Semester I Tahun 2019 dari Kemenkeu RI Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kanwil Babel.

Piagam penghargaan diterima langsung Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si didampingi Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni dari Kepala Kanwil DJPb Babel Supendi.

Penyerahan dilakukan dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pelaksanaan Anggaran pada Kamis (25/7/2019) lalu di Aula Kanwil DJPb Babel.




Dikutip dari pers rilis Kontributor Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, selain Lapas Kelas IIB Tanjungpandan ada dua satker lain yang menerima penghargaan serupa. Yakni adalah SPN Polda Babel, BPS Provinsi Babel.

Bendahara Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Endang Meidiansyah, BNT, S.AP menjelaskan, keberhasilan ini merupakan kerja bersama dari seluruh Tim Pengelola Keuangan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Menurutnya Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang sudah dikembangkan oleh Ditjen Perbendaharaan dijadikan sebagai ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran.




Tolak ukur kinerja tersebut memuat 12 indikator yang mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

“Berdasarkan masukan dari KPPN Tanjungpandan ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan capaian IKPA, dan kami selalu pedomani itu,”ujar Endang.

Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si semakin optimis untuk terus meningkatkan kinerjanya di bidang pengelolaan keuangan. Hasil capaian ini juga membuktikan bahwa Lapas Kelas IIB Tanjungpandan sukses dalam mengawal penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).




“APBN berasal dari uang rakyat dan diperuntukkan untuk rakyat yang harus dipertanggungjawabkan, hal inilah yang selalu saya tekankan kepada Tim Pengelola anggaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan agar disiplin dalam mengelola anggaran,” tegas Kalapas.

Atas capaian ini, Kalapas juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala KPPN Tanjungpandan atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Ia yakin kedepan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan akan semakin baik dalam menjalankan tugas.

“Tetap menjaga integritas kepada Tim Pengelola Keuangan yang harus tetap berorientasi pada pelaksanaan program kegiatan sesuai output sebagaimana telah ditetapkan dalam program Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), bangun citra positif institusi dengan bekerja keras dan lebih keras lagi,” harap Kalapas. (*/ppg)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.