Juli 08, 2019

DINILAI BERPRESTASI DALAM PROGRAM KB, BUPATI BELTIM DAPAT PENGHARGAAN DARI MENTERI PUAN MAHARANI

Kepala BKKBN Provinsi Babel foto bersama Bupati Beltim dan istri
serta Kepala Dinas Kesehatan Beltim.
IST/Diskominfo Beltim 

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza memperoleh penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Sabtu (6/7/2019).

Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tersebut diberikan karena Kabupaten Beltim dinilai berhasil menjalankan program KB.

Yakni berprestasi menonjol dalam menggerakkan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.  





Penyematan Tanda Penghargaan dilakukan pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan.

Dilansir SatamExpose.com dari pers rilis Diskominfo Beltim, Yuslih Ihza mengatakan penghargaan yang diperoleh merupakan hadiah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Beltim.

Terutamanya bagi semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan program kependudukan, KB dan pengambangan keluarga di Kabupaten Beltim.





“Alhamdulillah sangat bersyukur atas penghargaan ini. Terima kasih atas peran dan kerjasama masyarakat Beltim, OPD KB, penyuluh KB, mitra kerja baik swasta maupun TNI-POLRI, kader serta seluruh akseptor,” ujar Yuslih.

Yuslih juga berharap agar program kependudukan dan KB di Kabupaten Beltim dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat benar-benar mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

“Insyallah program KB harus lebih baik, ke depannya. Kerjasama dan pelayanan yang baik ini harus terus dipertahankan,” kata Yuslih.





Yuslih pun menyampaikan masukkannya untuk panitia kegiatan, mengingat saat malam Gala Dinner Bupati yang didampingi istri tidak memperoleh tempat duduk.

"Saya harap tahun depan di Sumatera Barat acaranya lebih baik lagi, terutama dalam hal teknis pengaturan undangan. Masak undangan kepala daerah tidak dapat kursi bahkan ada Bupati yang sudah duduk sampai disuruh pindah,” ungkap Yuslih.     

Bupati Beltim merupakan salah satu dari 74 Kepala Daerah di Indonesia yang memperoleh MKK. Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), setidaknya ada 4 kepala daerah yang mendapat penghargaan ini, yakni Bupati Belitung Sahani Saleh, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, dan Bupati Bangka Selatan Justian Noer.

Selain itu, penghargaan MKK juga didapat dari Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Babel Melati Erzaldi, dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka tengah Meilita Ibnu Saleh. Sedangkan Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Kepulauan Babel, Devi Valeriani memperoleh Dharma Karya Kencana (DKK). (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.